Ratusan Pelajar Lampung Barat Kemah Bersama

Ratusan Pelajar Lampung Barat Kemah Bersama

Ratusan Pelajar Lampung Barat Kemah Bersama.

LAMPUNG BARAT – DALAM usaha menjalin kebersamaanantar siswa, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sukajadi dan Sekolah Menengah Pertama Satu Atap (SMPS) Pekon Suoh, Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat, menggelar kegiatan Kemah Bersama di lapangan SDN setempat.

Kemah bersama dimulai pagi ini, Sabtu, 31 Maret-1 April 2018 dan diikuti oleh 115 pelajar.

“Kegiatan ini tidak lain untuk melatih kedisiplinan siswa, demi kelancaran dan kemajuan mereka sendiri, maka dilatih dari sekarang dan juga untuk mencari bakat, sebagai pengganti generasi yang sudah hampir lulus dari sekolah ini,” kata pelatih peramuka SDN 1 Sukajadi Teti Sundari.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Sukajadi Rasto mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun, untuk melatih siswa menjadi disiplin dan mandiri.

“Kami selaku pihak sekolah mencari generasi baru, karena yang sekarang sudah di ambang pintu kelulusan. Para peserta yang ikut kemah ini sebanyak 12 regu yang terdiri dari 54 siswi/perempuan dan 61 siswa/laki-laki,” kata Rasto.

Untuk meriahkan kegiatan kemah bersama, siswa SDN 1 Sukajadi dan SMP Swasta membuat api unggun di lapangan sekolah setempat.

Kepala SDN 1 Sukajadi Rasto mengatakan, api unggun merupakan tradisi dalam setiap kegiatan perkemahan.

“Kegiatan api unggun ini memang salah satu kegiatan saat kemah, api unggun dilakukan di tengah-tengah tenda para peserta kemah. Semua siswa, pendamping dan dewan guru mengikuti kegiatan itu,” kata Rasto.

Suasana malam hari yang di terangi oleh api unggun, juga diramaikan berbagai macam nyanyian pramuka menjadi agenda pamungkas dalam kegiatan ini.

“Ini tidak lain untuk memeriahkan kegiatan kemah dan merupakan kreasi seni, tentunya selain melatih mental para siswa, juga mengajarkan kepada para pemula kemah oleh kakak tingkatnya, sehingga semuanya bisa menunjang para siswa pengganti kedepannya,” ujarnya. (*/SC) 

Kemah Bersama

Posting Terkait