Ratusan Santri Pesawaran Dukung Capres Jokowi-Ma’ruf

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Rumbia, Lampung Tengah, Kyai Muhayat.

GEDONGTATAAN –Ratusan santri yang berada di Kabupaten Pesawaran melakukan deklarasi kepada pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Deklarasi tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Rumbia Lampung Tengah, Kyai Muhayat mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepatuhan dan ketawadhuan terhadap ulama.

“Hari ini laksanakan deklarasi karena kita tawadhu kepada kyai, karena ulama dan kyai sejak dulu sudah berkontribusi bagi NKRI,” ungkapnya, dalam acara Hari Santri Nasional dan Deklarasi dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin, di Lapangan Desa Pesawaran, Kecamatan Kedondong, Senin (22/10).

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Pesawaran Matrohupi optimis bisa memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  Chusnunia: Patriotisme Santri Jadi Teladan Anak Bangsa Kini

“Kami dari DPC PKB Pesawaran sebagai salah satu pendukung Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, harus optimis untuk bisa menang di Kabupaten Pesawaran,” jelasnya seusai menghadiri acara tersebut.

Menurutnya, hal itu terlihat dari antusiasme dukungan masyarakat terhadap Capres dan Cawapres Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. “Seperti tadi kita diundang dan menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Kedondong, rupanya inisiatif dari masyarakat untuk mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi dan KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga:  Terkait Baliho Jokowi-Ma’ruf, Bawaslu Lampung akan Surati Satgas Cakra Buana PDIP

Ditambahkannya, saat ini hampir seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pesawaran sudah menyatakan akan mendukung Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. “Sebagai seorang santri tentunya kita akan mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin, apalagi ada ulama yang berdiri sebagai Wakil Presiden, makanya hampir semua Pondok Pesantren yang ada di Pesawaran akan mendukung beliau, baik yang terbuka ataupun tidak,” tambahnya.

Ia pun menerangkan bahwa, sejauh ini partai koalisi pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin juga terus solid untuk memenangkan Pilpres di Pesawaran. “Kita juga di grup selalu berkoordinasi dengan parpol lain pendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin seperti PDI-P, Golkar, Nasdem, PPP dan lain-lain untuk bisa memenangkan pilpres di Pesawaran,” terangnya.

Baca Juga:  Winarti Minta Santri Proaktif Ikuti Kemajuan Teknologi Informasi

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa mewaspadai berita hoaks yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan. “Disini saya juga meminta kepada teman-teman media untuk bisa menjadi penyebar informasi yang benar, untuk mengantisipasi adanya berita hoaks, terutama yang berkaitan dengan Pilpres,” pintanya.

Diketahui, pada kegiatan tersebut terpantau ada seribuan orang yang hadir pada peringatan Hari Santri Nasional dan Deklarasi dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin, di Lapangan Desa Pesawaran, Kecamatan Kedondong, hadir pula sebagai penceramah KH Muhayat selaku pengasuh pondok pesantren Al-Falaq di Rumbia, Lampung Tengah. (MH/PS)

 

Hari Santri Jokowi-Ma’ruf

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan