Ratusan Warga Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani.

KOTAAGUNG – Ratusan warga menghadiri haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani di Pondok Pesantren Al-Hikmah Kapuran, Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus, Kamis (4/1).

“Semoga kegiatan ini bisa terus berkembang sepeninggalan para tuan guru kita yang telah berjuang mengembangkan hidup tariqah qadariyah  naqsabandiyah,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Tanggamus Paksi Marga, pada kegiatan bertema Mengevaluasi  Niat, Menakar Ketulusan itu.

Baca Juga:  Dinas Kesehatan Antisipasi Difteri

Haul merupakan kegiatan keagamaan dan tidak bertentangan dengan ajaran Islam. “Jadi, saya berharap sekali kepada seluruh masyarakat untuk lebih menguatkan kegiatan keagamaan dan menghidupkan pengajian-pengajian keagaman,” harap Paksi Marga.

Dia juga menambahkan bahwa anak-anak zaman sekarang ini sangat menghawatirkan karena bahaya penggunaan narkoba dan pergaulan bebas sudah sangat merajalela.

“Kita yang hadir di sini, untuk selalu mengingatkan supaya tidak terjerumus pada perbuatan yang membahayakan kehidupan dan untuk terus menanamkan ajaran agama kepada anak kita,” pungkasnya.

Baca Juga:  Samsul Hadi Sosialisasi KLA

Hadir pada kegiatan itu Pendiri Ponpes Al-Hikmah KH Syaifudin, Ketua PC NU Tanggamus Amirrudin Harun, Ketua Muslimat NU Tanggamus Hj. Af’illah Samsul Hadi, Penceramah KH. Azhuri Abdul Hadi dari Magelang, Jawa Tengah, Pengasuh Ponpes Al-Hikmah Ust Basori Alwi dan Ketua Toriqoh Tanggamus KH. Ahmad Mahfud.(SB/CD)

Abdul Al-Jailani Hadiri Haul Qodir Ratusan Syekh Tanggamus Warga

Posting Terkait