Regulasi Jadi Kendala PAD Taman Agro Wisata Tubaba

 

Panaragan-Belum adanya payung hukum yang jelas mengakibatkan Taman Agro Wisata Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah belum menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), alhasil taman yang dikelola oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang Barat cenderung pemborosan anggaran.

Taman yang luasnya 5 hektare tersebut sejak tahun 2018 menguras anggaran perawatan sebesar 100.000.000. rupiah namun perawatan yang dimaksud masih kurang maksimal untuk meng cover tanaman  dari berbagai jenis ditambah lagi ada beberapa titik pagar pembatas yang roboh namun dibangun menggunakan pagar bambu selai itu juga box pompa air dalam keadaan kosong dan pembuangan air di pintu air keluar terdapat tumpukan sampah.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Tulang Bawang Barat, Yayit Samsuri  mengaku jika taman agro wisata tersebut memang belum menghasilkan PAD ia berdalih hal itu karena terkendala regulasi sementara untuk perawatan tanaman menurutnya sudah sesuai dengan standar perawatan.

 

Diketahui, Taman Agro Wisata Pulung Kencana yang Berada di Wilayah Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat sejak  3 tahun terakhir belum menghasilkan PAD yang jelas pasalnya terkendala  payung hukum atau regulasi terkait peraturan penghasilan dari tanam tumbuh yang ada di taman tersebut.(Rusli)

Posting Terkait