Rehab PAUD & SKB Pringsewu Barat Diduga Bermasalah

Foto: Ilustrasi

PRINGSEWU – Pekerjaan Rehab berat gedung PAUD dan Dikmas Kabupaten Pringsewu, di Kelurahan Pringsewu Barat, diduga dikerjakan oleh pamong pengajar setempat dan terindikasi ada upaya mark up material.

Bantuan dana alokasi khusus pembangunan Gedung PAUD diduga bermasalah, pasalnya, dalam penggunaan material tidak sesuai dengan ukuran semestinya.

Hasil investigasi di lokasi rehab dan pembangunan gedung baru di sanggar kegiatan belajar terindikasi dikerjakan oleh kepala sekolah setempat dengan alokasi anggaran mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Sampah Berserakan, Lurah Pringsewu Barat Ini Malah 'Ngamuk

Sementara pada sisi lain ada indikasi penggunaan material tak sesuai rencana pada rehab tiga ruangan di sana dengan menggunakan besi ukuran 6 centimeter.

Saat dikonfirmasi, Muhammad Yani, Kepala Sekolah Sanggar Kegiatan Belajar, yang kini berubah nama menjadi Satuan Pendidikan Non Formal, menepis anggapan tersebut.

“Saya gak tahu, saya juga tak berwenang memberikan penjelasan terkait pagu anggaran pembangunan rehab dan pembuatan ruang kelas baru,” tukas Yani, Rabu (11/9).

Baca Juga:  Warga Keluhkan Sampah Berserakan, Lurah Pringsewu Barat Ini Malah 'Ngamuk

Karena menurutnya, hal itu sesuai perintah dari dinas pendidikan setempat untuk tidak dipublikasikan.(DN/AG)

Pringsewu Barat Rehab PAUD & SKB Bermasalah

Posting Terkait