Rekam Jejak Hotel Novotel Lampung: Dua Kali Polisi Tangkap Perempuan Kaitan Kasus Prostitusi

Polisi Amankan Artis Ibukota Vernita Syabilla dari Novotel di Lampung

Artis Ibukota Vernita Syabilla dikawal petugas kepolisian di Polresta Bandar Lampung. Dia diamankan Unit PPA Polresta Bandar Lampung. Foto: Istimewa

Bandar Lampung – Aparat kepolisian baru-baru ini melakukan penangkapan kepada seorang perempuan berlatar belakang artis dari ibu kota Jakarta berinisial VS [Vernita Syabilla].

VS diamankan dari Hotel Novotel di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandar Lampung, Selasa malam, 28 Juli 2020.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian, kuat dugaan VS diduga terlibat tindak pidana prostitusi online dan ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak [PPA] Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Baca Juga:  Atribut Parpol PAN di Balik Instagram Artis Vernita Syabilla yang Diamankan Polisi di Lampung

Dari VS disita sejumlah uang dengan total Rp 30 juta yang diduga sebagai biaya atas prostitusi online. Uang tersebut belakangan berkaitan dengan seorang pria berinisial S yang diduga memiliki latar belakang sebagai pengusaha.

Pihak kepolisian menyatakan telah memintai keterangan pria berinisial S ini. Pria itu diduga sebagai orang yang memesan VS.

Hotel Novotel di Provinsi Lampung bukan hanya satu kali saja menjadi lokasi yang berkaitan dengan kasus prostitusi.

Baca Juga:  Kapolda Lampung Disebut Berikan Atensi Soal Perkara Dugaan Prostitusi Online Artis Ibukota: Minta Ungkap Semua ke Publik

Persoalan VS menjadi peristiwa kedua di Hotel Novotel. Yang pertama adalah persoalan prostitusi Hesty Klepek-klepek.

Saat itu, Subdit IV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung menangkap jaringan prostitusi yang melibatkan pedangdut Hesty Klepek-Klepek. Polisi menangkap Hesty dan dua muncikarinya, yaitu Kiki dan Adi di Hotel Novotel di Bandar Lampung, Jumat, 19 Februari 2016.

Baca Juga:  Polisi Amankan Artis Ibukota Vernita Syabilla di Lampung, Terkait Prostitusi?

Selain jaringan Hesty, polisi juga meringkus tiga muncikari lokal Lampung. Para muncikari tersebut adalah Rian Ariesta ditangkap di Karaoke New Dwipa, Penta Santosa ditangkap di Karaoke Tanaka, dan Pesta ditangkap di Hotel Aston.

Pihak kepolisian saat itu mengatakan, empat muncikari lokal yang ditangkap itu adalah jaringan perdagangan orang terbesar di Lampung.

Saat itu, pemilik nama asli Hesty Aryaduta (21) ini disebut tengah berbadan dua alias hamil. [Ricardo Hutabarat]

Kasus prostitusi online Vernita Syabilla

Posting Terkait