Relawan Bejo Lampung Lintas Profesi

Relawan Bejo Lampung Lintas Profesi

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – RELAWAN Daerah Bela Jokowi (Bejo) Lampung merampungkan susunan kepengurusan dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2019. Menurut Ketua Bejo Lampung, Mohammad Irfandi S. Romas, kepengurusan ini berisi lintas profesi.

“Ada yang berlatar belakang pengusaha, politisi, ulama, pejabat, bupati, wali kota, aktivis, anggota DPR RI, DPRD, hingga artis Nia Paramita. Ini melambangkan dukungan untuk Pak Jokowi kembali melanjutkan kepemimpinan berasal dari berbagai latar,” kata Mohammad Irfandi, di Bandar Lampung, Sabtu (19/5/2018).

Irfandi menjadi Ketua Bejo Lampung berdasarkan mandat Nomor 04/SKProv/DPPBEJO/V/2018 tertanggal 14 Mei 2018 dari Dewan Pengurus Relawan Pusat Bela Jokowi.

Baca Juga:  BEJO Lampung Dukung Jokowi Dua Periode

Keputusan itu mengamanatkan untuk menggembangkan sayap untuk membentuk Relawan Bejo di Lampung.

Dari susunan kepengurusan, di jajaran pembina kepengurusan Bejo Lampung tercantum sejumlah politisi PDIP (Sudin, Mingrum Gumay), Golkar (Arinal Djunaidi, Alzier Dianis Thabranie, Supriyadi Hamzah), PKB (Aryanto Munawar, Hidir Ibrahim), Nasdem (Fauzan Sibron), dan politisi Hanura Benny Uzer. Politisi lainnya, Hasanuri dari PPP.

“Dari kalangan ulama dan aktivis Nahdlatul Ulama ada Kyai Umarsyah sesepuh NU di Lampung KH Ihya Ulumuddin yang tokoh kiyai muda NU di Lampung, Gus Ahmad Dardiri putra KH Ahmad Shodiq Lampung Timur yang merupakan Mustasyar PBNU sekarang,” kata Irfan.

Baca Juga:  BEJO Lampung Dukung Jokowi Dua Periode

Kemudian, ada Ustad Habib Hamdani dai muda dari Lampung Timur, Ustad Musthofa Musa ‘Puser Bumi’ yang terkenal dengan banyak jamaah tawassulan di Lampung.

Selain itu, Ustad Suprat dai dan qori Lampung, Nyi Malihah Sa’adah putri Rais Syuriah NU Lampung KH Muhsin Abdillah.

Di jajaran pengurus harian, Irfandi didampingi Sudipto (Sekretaris) dan Hj. Ratna Hapsari Barusman sebagai Bendahara. Kepengurusan ini juga dilengkapi sejumlah bidang seperti Tani dan Pemberdayaan Masyarakat, Sosial dan Pemberdayaan Wanita, Hukum, dan Lingkungan Hidup.

Baca Juga:  BEJO Lampung Dukung Jokowi Dua Periode

Terkait pelantikan, Irfan mengatakan segera setelah konsolidasi internal pengurus.

“Sebelum pelantikan, kami juga akan silaturahmi dengan para tokoh dan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung,” kata Irfan. (*)

2,390 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Relawan Bejo Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan