Relawan Darut Tauhid Galang Donasi Bencana Alam

Fajarsumatra.co.id – Ditengah kondisi siaga 1 Covid -19, kepedulian para pemuda dan pemudi lampung tidak pernah surut. Relawan Darut Tauhid Peduli ( DT Peduli) mengadakan aksi solidaritas penggalangan dana peduli bencana alam untuk para korban di berbagai titik di Indonesia, di Bundaran tugu adipura Bandar lampung, Kamis (21/01).

Awal tahun 2021 Indonesia banyak mengalami bencana salah satunya Banjir bandang kalimantan, tanah longsor sumedang, dan gempa bumi sulawesi yang menjadi sorotan dan banyak diperbincangkan dimasyarakat begitupula menjadi alasan adanya aksi solidaritas penggalangan dana ini .

Kepala Bagian Korporet DT peduli Fabyan Andara Pratama mengatakan penggalangan dana ini berawal dari  adanya rasa semangat untuk persaudaraan dan untuk menginformasikan kepada masyarakat yang tidak mengetahui atau kebingungan untuk penyaluran dana.

“Ini adalah aksi solidaritas untuk sodara-sodara kita yang sedang di uji oleh Allah SWT dengan musibah bencana dan lain-lainnya, kita sebagai sodara rakyat indonesia berharap kita bisa mengajak orang-orang yang mungkin belum tau informasi atau bingung mau menyalurkan dana kemana maka dari itu kita turun kejalan,” ujarnya Fabyan.

Banyak relawan yang tersebar di wilayah Indonesia, memudahkan pihak DT peduli untuk turun langsung ke lokasi bencana alam yang diwakili oleh para relawan terdekat salah satunya di kalimantan dan sumedang.

Rencananya Aksi solidaritas penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama sepekan terbilang sejak hari senin 18 januari 2021 sampai hari minggu 24 januari 2021 tersebar di wilayah-wilayah di lampung salah satunya metro dan lampung barat yang lokasinya berpindah-pindah, dengan terget dana yang tidak terhingga.

Dengan adanya publikasi di media sosial dan dari mulut ke mulut di lingkungan masyarakat memudahkan pihak yang ingin berdonasi tidak harus datang ke lokasi penggalangan dana, bisa langsung menghubungi DT peduli melalui sosial media.

Penggalangan dana ini hanya menima donasi berupa uang yang nantinya akan di pergunakan untuk membeli  hal-hal yang sesui dengan kebutuhan, dengan rincian dana yang akan di informasikan kepada para donatur dan pihak -pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini .

Fabyan berharap semua rakyat indonesia bisa sama-sama bergotong royong, peduli, mempunyai berbelas kasihan kepada para korban bencana meskipun kita tidak mengenalnya secara langsung walaupun nominal yang di donasikan tidak banyak .

Reporter/(maya, luluk)

Posting Terkait