Rem Blong Truck Hajar Gerbong

Bandar Lampung-Truk bermuatan semen  menghantam rangkaian kereta api di perlintasan sebidang   jalan Ki Agus Anang  Panjang kilometer  6+9 Garuntang, Sabtu (17/10). Akibatnya truk rusak parah dan 4 gerbong rangkaian kereta api babaranjang terpental dari  perlintasan.  Sementara itu supir truk berhasil menyelamatkan diri setelah melompat dari atas kemudi saat truk akan menghantam gerbong kereta api.

Sejumlah warga bersama petugas PT KAI divre 4 tanjung karang,  melakukan evakuasi kendaraan dan gerbong kereta api. Setelah mengalami truk bermuatan semen  yang melewati perlintasan sebidang  jalan ki agus anang panjang  kilometer  6+9 garuntang  bandar lampung menghantam rangkaian gerbong ka 3024 yang akan menuju stasiun tanjung karang .

Kejadian ini bermula, saat truk bernomor polisi BE 9173 Y  bermuatan semen yang dikemudikan  Muhaimin 35 tahun,  warga desa serdang galih unik  tanjung bintang, melintas di perlintasan sebidang jalan ki agus anang panjang pagi tadi. Diduga mengalami permasalahan rem,mobil lantas melaju kencang dan menghantam rangkaian gerbong kereta api  hingga mobil terseret dan 4 unit gerbong terpental dari jalur kereta api.

Penjaga perlintasan swadaya Rohid,i  menjelaskan saat kejadian supir sempat berteriak bahwa rem blong dan langsung  melompat ke luar  sehingga mobil  menghantam ke arah kereta.

Sementara itu manager humas PT KAI Jaka Jarkasih, mengatakan untuk saat ini perlintasan masih  harus di lakukan perbaikan, akibat adanya kerusakan di rel kereta api dan evakuasi kendaraan dan lokomotif   dengan estimasi waktu perbaikan hingga 7 jam kedepan sampai normalisasi jalur  hal ini menyebabkan terganggu nya jadwal kereta api yang akan menuju depo tarahan dan sebaliknya.

Dirinya menambahkan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan pendataan kerugian yang dialami baik PT KAI maupun korban.  Namun sesuai dengan aturan PT KAI akan menuntut ganti rugi terhadap supir dan  perusahaan pemilik truck.(Tom)

 

 

Posting Terkait