Renovasi Pasar Way Halim Diragukan

Ilustrasi.(ist)

BANDARLAMPUNG—Para pedagang yang berjualan di Pasar Way Halim saat ini menanti kejelasan nasib mereka karena renovasi pasar tersebut tak kunjung dimulai. Nasib mereka pun terancam seperti pedagang di Pasar Smep.

Pihak Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung saat dikonfirmasi menuturkan, wacana perbaikan pasar itu baru akan dilaksanakan pada awal September 2017. Namun hingga saat ini, proses tender baru dilakukan.

“Sampai saat ini kami baru akan dilakukan proses tender. Sebab perencanaan perbaikan Pasar Way Halim akan dilakukan diawal bulan September,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Shariwansah, Kamis (27/7).

Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung telah menyiapkan dua tempat untuk relokasi sebagai tempat sementara para pedagang.

“Kita telah menetapkan bahwa para pedagang akan kami relokasi di lapangan sekolah Al-Azhar dan di depan kantor UPT Pasar Way Halim,” katanya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bandarlampung, Poltak Aritonang mengkritik kinerja pemkot dalam penanganan pasar Way Halim yang lamban. Buah dari kurang matangnya dalam perencanaan perbaikan Pasar Way Halim, akan berdampak buruk bagi pedagang maupun masyarakat sekitar.

“Lah, kok baru tahapan tender, terlebih bahwa diawal bulan September baru mulai perbaikan. Kalau kita hitung-hitung awal perbaikan bulan Agustus dan perbaikan itu berakhir dibulan Desember itu waktu sangat sempit,” katanya.

Dikhawatirkan dampak dari terburu-burunya proses perbaikan pasar itu dengan waktu yang singkat, akan berdampak dengan kualitas bangunan.

“Membangun pasar bukanya membangun rumah, itu kan mau dipergunakan dengan jangka panjang, Kalau proses pembangunan itu terburu-buru dikhawatirkan akan berdampak kualitas bangunan,” pungkasnya.(JI/TM)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan