Reses dan Bimtek, DPRD OKU Kunker ke DPRD Provinsi Lampung

Kunjungan kerja DPRD OKU ke DPRD Provinsi Lampung. (Foto ist)

BANDAR LAMPUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung menerima kunjungan Kerja (Kunker) tiga anggota DPRD Ogan Komering Ulu kabupaten (OKU), pada Jumat (17/5) kemarin.

Kunjungan para wakil rakyat OKU diterima oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Lampung Alma Rostow Guna mewakili Unsur Pimpinan DPRD Lampung dan Plt Sekwan DPRD Lampung Hj. Tina Malinda S.Sos, MM.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Gelar Hearing Pemantapan Infrastruktur

Ketiga anggota DPRD Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan diantaranya Zaplin Ipani Ketua DPRD Kabupaten OKU, Indrawati Wakil Ketua DPRD Kabupaten OKU, Ferlan Yuliansyah Id Murod Wakil Ketua DPRD Kabupaten OKU. Selanjutnya A.Karim Sekretaris DPRD Kabupaten OKU.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Lampung Alma Rostow Guna menyampaikan bahwa kunjungan DPRD OKU untuk konsultasi dan koordinasi tentang mekanisme pembentukan fraksi oleh pimpinan sementara sesuai dengan tugas dan fungsi di peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD ke DPRD Lampung tanggal 16-18 Mei 2019.

Baca Juga:  Fraksi PKS Lampung Apresiasi Demo PenolakanRevisi UU Ketenagakerjaan

DPRD Kabupaten OKU juga menanyakan tentang masa akhir jabatan DPRD Lampung periode 2014-2019. ”Jika mengacu pada permendagri, maka masa bhakti anggota DPRD provinsi Lampung jatuh pada 1 September 2019 mendatang,” kata Alma, Jumat (17/5).

Dilain sisi, ia juga menjelaskan bahwa anggota DPRD OKU yang berkunjung ke DPRD Lampung beberapa waktu lalu sebagian besar orang Lampung yang kemudian menuntut ilmu dan bekerja di Palembang. ”Dari 3 anggota DPRD OKU yang berkunjung kemarin, 2 diantaranya orang Lampung yang berasal dari Kotabumi, Krui,” ungkapnya.(ADV)

DPRD Lampung Kunker DPRD OKU

Posting Terkait