Residivis Curas Tewas Diterjang Peluru

 

BANDARLAMPUNG-Gabungan Subdit III Jatanras dan Brimob Polda Lampung menembak mati Saleh Ilham (35) Warga Desa Tebing, Melinting, Lampung Timur (Lamtim) pada Rabu (23/8) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

Saleh merupakan pelaku pencurian dan kekerasan (curas) yang tergolong sadis terhadap korbannya. Dari hasil catatan kepolisian terdapat empat laporan polisi atas kejahatan yang dilakukan oleh tersangka Saleh.

Kasubdit III Direktorat Kriminal Umum Polda Lampung AKBP Roy Satya Putra mengatakan, hasil ungkapan dari Subdit III Jatanras Polda Lampung pukul 04.00 Wib menangkap Saleh alias Saleh Ilham (35) warga Desa Tebing, Melinting, Lamtim.

Baca Juga:  Pelaku Pelecehan Divonis 14 Tahun

“Tadi kita lakukan penangkapan terhadap pelaku Curas atas nama Saleh, dari hasil penangkapan tersebut kami mengamankan 1 unit sepeda motor Beat warna putih, sepucuk senjata api rakitan jenis revolusi dan 3 butir amunisi 2 butir selongsong, serta sebilah golok, dan kunci T,” ujarnya Rabu (23/8).

Roy menambahkan, pelaku saat akan dilakukan penangkapan melakukan perlawanan aktif dengan membuang tembakan, sehingga petugas mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka. “Pelaku melakukan perlawanan saat kita sergap sehingga kita tindak tegas,” tegasnya.

Baca Juga:  4 Residivis Narkoba Dagang Sabu Lagi

Pelaku ini, sambung Roy, merupakan residivis pada tahun 2014, dan sering beroperasi di wilayah Lampung Timur, Metro, dan Bandarlampung, pelaku ini merupakan pelaku yang bermain lokal, lintas Kabupaten.

“Beraksinya lokal, ada beberapa komplotannya (dalam beraksi) yang satu berapa bulan lalu tahun 2017 menyerahkan diri atas nama Hendra. Hendra tugasnya mengawasi dan Saleh ini pemetiknya. Eksekutornya Saleh ini,” paparnya.

Baca Juga:  Polsek Lambu Kibang Tangkap Residivis

Menurutnya, pelaku pernah saat melakukan aksinya menembak salah satu korban, dan ada pula yang dilukai dengan senjata tajam. Korban ditembak adalah Sugeng, warga Cirebonbaru Labuhanmaringgai, yang ditembak tahun bulan November 2016 lalu. “Pelaku ini sadis, saat beraksi tak segan melukai dan menembak korbannya,” imbuhnya.

Roy menambahkan, pelaku terbilang sangat licin, dari tujuh kali pihaknya melakukan penyergapan, Saleh selalu lolos.”Pelaku tak pernah tidur, dan terimakasih pengguna aktif narkoba, sehingga jarang tertidur,” tutupnya. (TS)

Residivis

Posting Terkait