Resmi Dibuka…Transmart Lampung Diskon 70 Persen

Corporate Communication General Manager (GM) Transmart Satria Hamid (batik), saat hadir dalam konpers jelang pembukaan Transmart Lampung, yang diadakan di Woodstairs Cafe, Jalan Urip Sumoharjo, Bandarlampung, Kamis (21/12).

BANDARLAMPUNG—Pusat perbelanjaan dan tempat wahana hiburan baru di Bandarlampung, Transmart yang berlokasi di Jalan Sultan Agung No.283, Way Halim Permai, Way Halim, Bandar Lampung, dibuka secara resmi hari ini. Transmart Lampung merupakan cabang ke-108 di Indonesia.

Corporate Communication General Manager (GM) Transmart Satria Hamid menuturkan, untuk tahap awal pembukaan akan fokus pada area supermarket dan department store yang mengusung konsep hypermarket hybird, area Trans Studio Mini serta serta beberapa tenan kuliner.

Saat acara pembukaan,Transmart Lampung bakal memberikan promo menarik selama tiga hari, Jumat, Sabtu dan Minggu, yakni dengan memberikan diskon hingga 70 persen, dan yang lebih banyak berada di area fashion. Bagi nasabah Bank Mega, baik yang Syariah maupun konvensional, dapatkan juga tambahan bonus tambahan 5% dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Transmart dengan konsep 4 in 1 belanja, makan, bermain dan menonton diharapkan bisa jadi tren-setter ritel sekaligus sebagai ikon Lampung. Kehadiran Transmart juga diharapkan bisa menjadi magnet bagi masyarakat dari 15 kabupaten / kota di Lampung untuk berekreasi dan berbelanja.

“Kami berharap hadirnya hypermarket dan wahana bermain baru  ini, bisa menjadi ikon baru untuk masyarakat Lampung. Terlebih saat ini sedang juga bertepatan dengan memasuki musim libur anak sekolah, sehingga cocok untuk mengajak putra-putrinya mengisi waktu liburan di Transmart Lampung,” ungkap Satria, saat hadir dalam konpers jelang pembukaan Transmart Lampung, di Woodstairs Cafe, Jalan Urip Sumoharjo, Bandarlampung, Kamis (21/12).

Dalam pertemuannya dengan senumlah awak media tersebut, Satria mengatakan bahwa bagi insan media yang ingin merasakan wahana roller coaster dipersilakan. Pembukaan acara akan dimulai pada pukul 08.00 wib.

Tidak hanya sebagai pusat informasi dan hiburan baru, tempat ini juga dapat memberikan kontribusi positif untuk pengembangan ekonomi Lampung, khususnya dalam bidang pengembangan industri kreatif dan UMKM. Karena dalam hypermarket, terdapat space untuk produk lokal.

“Area produk lokal disatukan dalam area khusus yang dinamakan Pojok Sai Bumi Ruwai Jurai. Total terdapat 1500 produk Stock Keeping Unit (SKU) untuk produk UMKM dan produk lokal yang bakal ditampilkan,” tuturnya.

Satria juga menambahkan, dari berbagai produk lokal yang terpajang di Transmart akan dimix atau saling bertukar produk khas daerah lain. Ini dilakukan supaya produk asal Lampung juga  bisa hadir di Transmart luar Lampung dengan memanfaatkan  jaringan bisnis Transcorp Grup.

Transmart Lampung akan menjadi pusat bisnis di kota tapis berseri yang mengakomodir UMKM dan produk lokal Lampung. Transmart memberikan tempat khusus untuk hasil bumi khas Lampung seperti kopi, pisang, beras dan olahan makanan khas lainnya.

Dari segi penyerapan tenaga kerja, Transmart berhasil menyerap SDM lokal hingga 87 persen atau sekitar 1.000 SDM lokal. Jumlah tersebut bisa bertambah seiring dengan menyusul dibukanya area penjualan atau ruko yang masih dalam proses penyelesaian.

Sebelumnya Transmart dalam merekrut karyawan, telah bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Bandarlampung, melalui carier Day Transmart yang buka sejak bulan Oktober 2017.

Perlu diketahui, Transmart Lampung terdapat 4 fasilitas penyampaian one stop shopping dengan menghadirkan 70.000 jenis produk (SKU). Kawasan Transmart Lampung dibangun diatas lahan seluas 3,5 hektar yang termasuk didalamnya Transmart Mall dan kawasan hunian Transpark Lampung.

Pembukan secara simbolis akan diresmikan langsung oleh Walikota Bandarlampung, Herman HN dan Presiden Direktur PT Trans Retail Indonesia Shafie Samsuddin.(IH)

 

diskon 70 persen pembukaan transmart lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan