Resmikan Puskesmas Sukabumi, Adipati Pelayanan Prima

Bupati Waykanan saat meresmikan Puskesmas Sukabumi di Kecamatan Buay Bahuga. (ist)

WAYKANAN – Bupati Waykanan, Lampung Raden Adipati Surya meresmikan bangunan baru Puskesmas Sukabumi di Kecamatan Buay Bahuga sekaligus meresmikan enam puskesmas rawat inap, rumah perawat, rumah dokter, IGD dan lainnya. Dengan adanya bangunan baru dan fasilitas yang di berikan, pegawai harus benar-benar giat melayani masyarakat tanpa ada rasa malas karena ini merupakan suatu tujuannya dinas kesehatan yaitu memberikan pelanan yang baik demi kesehatan masyarakat Waykanan.

“Jangan ada yang malas apalagi sampai bolos kerja tanpa alasan, bila ketahuan di harapkan agar kepala puskes untuk segera menindak lanjuti dengan surat teguran atau membuat surat peryataan agar tidak ada lagi yang malas masuk pada saat hari kerja berlangsung,” ujar Raden Adipati Surya.

Menurutnya, peresmian ini sama dengan peresmian pelayanan kepada masyarakat harus benar-benar di tingkatkan agar tidak ada masyarakat yang mengeluh karena pelayanan yang di berikan oleh puskesmas kurang maksimal.

Baca Juga:  Pemkab Waykanan Dukung Program Gubernur

Selian itu, dari enam puskesmas yang di resmikan itu yaitu Puskesmas Serupa indah, Banjit, Negeri Angung Tanjung Rejo, Sukabumi, Way Tuba, dan Gisting Jaya.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak masuk kerja, semua wajib masuk kerja dan rajin,” tegas Adipati

Orang nomor satu di Bumi Ramik Ragom ini menjelaskan, pelayanan yang di berikan kepada masyaraka harus benar-benar prima tanpa ada panda bulu baik orang kaya maupun orang miskin semua harus di layani dengan sungguh-sungguh.

“Tidak boleh pilih kasih, bila oratng kaya dibedakan sedangkan miskin hanya biasa saja. Jangan sampai ada perbedaan untuk pelayanan semuanya sama saja,” terang ayah tiga anak tersebut

Mantan anggota DPRD Kabupaten Waykanan ini menjelaskan, jangan ada keterangan bahwa berobat di puskesmas datang sakit gigi saat keluar sakit jantung. Atau datang sakit gigi keluar meninggal dunia. Kita hapus semua tentang pikiran jelek pelayanan dan perawatan yang ada di Puskesmas dan Rumah sakit.

Baca Juga:  Wabup Kukuhkan FKUB Se-Kabupaten Way Kanan

“Kita harus merubah pikiran masyarakat tentang itu, apalagi tahun ini telah menganggarkan untuk pembangunan rumah sakit dan rumah sakit paling megah di Provinsi Lampung di bandingkan Kabupate Lain,” tuturnya

Mantan pengurus HIPMI Kabupaten Waykanan ini mengharapkan bantuan dari seluruh tenaga medis, seperti perawat, bidan dan dokter untuk bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Karena dengan modal ini bisa dekat dengan sososk seorang Bupati (adipati red), karena tugasnya adalah melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan cara seperti sapa, salam senyum itu sudah membuat para pasien tersenyum.

Dilain pihak, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Waykanan Farida Aryani mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Waykanan (Raden Adipati Surya red) yang telah berkesempatan hadir dan meresmikan Puskesmas tersebut untuk meningatkan pelayanan yang ada di masing-masing kecamatan.

Baca Juga:  PKK Waykanan Juara Masak Nasional

Walaupun di nilai masih kurang maksimal, tetapi dengan adanya beberapa perbaikan bentuk dan saranan yang ada di puskesmas masing-masing bisa lebih memudahkan masyarakat untuk datang berobat jalan maupun rawat inap.

“Saya akan bekerja keras berserta kepala UPT Puskes Se-Kabupaten Waykanan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik mungkin kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan berobat jalan maupun rawat inap,” tegas wanita lulusan Universitas Sriwijaya tersebut.

Farida mengharapkan, kepada seluruh medis yang ada di masing-masing kecamatan bisa memaksimalkan tenaga medis yang ada. Walau dinilai kurang memadai jumlah tenaga perawat, dokter dan bidan. Tetap bekerja dengan baik serta semua masyarakat yang datang untuk berobat bisa memberikan kesan terbaik kepada para pasien yang berobat serta tidak ada keluhan masyarakat atas tidak adanya tenaga medis yang stand bye di tempat pada saat urgent. (MS)

Adipati Puskesmas Buay Bahuga Way Kanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan