Retno dan Menlu Papua Nugini Bahas Pembangunan Perbatasan

Menlu Retno bertemu dengan Menlu Papua Nugini Rimbink Pato. (Istimewa)

Jakarta – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Papua Nugini (PNG) Rimbink Pato di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018). Pertemuan itu membahas pengembangan pembangunan daerah perbatasan.

“Kami melakukan pembahasan yang produktif dengan berbagai isu, antara lain pembangunan kedua negara, mengintensifkan daerah perbatasan,” kata Retno saat jumpa pers seperti yang dilansir dari detik.com.

Baca Juga:  Menlu Indonesia Dianugerahi Penghargaan Tertinggi dari Pemerintah Peru

Retno mengatakan Indonesia dan Papua Nugini saling berkoordinasi di wilayah perbatasan. Tak hanya itu, Retno juga menyampaikan pihaknya akan terus bekerja sama dengan Papua Nugini sesuai kesepakatan bersama.

“Kami bekerja sama di perbatasan saling konsultasi. Berdasarkan tujuan yang disepakati, kami akan terus bekerja sama dan tidak ada masalah,” ujarnya.

Retno juga menyampaikan apresiasi Indonesia untuk Papua Nugini. “Indonesia sangat mengapresiasi konsistensi dari PNG dan kami juga sangat menghormati integritas dari PNG,” tutup Retno. (net/hp)

Menlu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan