Ribuan Polisi Amankan Pertandingan Final Piala Presiden 2018

Ilustrasi Pengamanan Oleh Polisi

JAKARTA – Polda Metro Jaya menurunka ribuan personelnya untuk mengamankan pertandingan Final Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Polisi juga di bantu oleh TNI.

“Kami sudah siapkan ribuan personel untuk pengamanan pertandingan bola malam ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta seperti dilansir sindonews.com, Sabtu (17/2/2018).

Baca Juga:  Penjualan Tiket Final Piala Presiden 2018 Tembus Rp 5 Miliar Lebih

Meski demikian, Argo enggan menyebutkan berapa jumlah personel yang diterjunkan untuk mengamankan pertandingan bola yang bakal digelar pada pukul 19.30 WIB malam ini. Namun, dia memastikan, jumlah tersebut akan mengamankan pertandingan Final Piala Presiden secara maksimal.

“Pengamanan kita lakukan sejak klub mau datang ke Jakarta sampai home base. Bukan cuma klub, para suporter juga dikawal oleh babinkambtibmas,” tuturnya.

Baca Juga:  Penjualan Tiket Final Piala Presiden 2018 Tembus Rp 5 Miliar Lebih

Menurutnya, para suporter kedua tim yang bertanding di Final Piala Presiden itu mendapatkan pengawalan dari kepolisian, baik saat datang hingga pulang nanti. Saat pertandingan dimulai, suporter kedua tim dipisah tempat duduknya untuk menghindari hal tak diinginkan. “Tempat duduk juga berbeda, tidak jadi satu antarsuporter,” jelasnya.

Argo menambahkan, di tiap pintu masuk, polisi melakukan pemeriksaan pada tiap-tiap barang bawaan mereka. Polisi secara tegas melarang masyarakat yang masuk ke SUGBK membawa senjata tajam dan mercon.

Baca Juga:  Penjualan Tiket Final Piala Presiden 2018 Tembus Rp 5 Miliar Lebih

“Bawa minuman botol beling kami sita dan nanti akan diperiksa petugas. Di jalan pun juga ada (pemeriksaan),” katanya.

Sekadar diketahui, Final Piala Presiden 2018 mempertemukan Persija Jakarta dengan Bali United. Kedua tim akan berlaga di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (17/2/2018) pukul 19.30 WIB malam ini.

(Net/Hp)

Piala Presiden 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan