Ribuan Warga Bakal Saksikan Pembukaan Porprov

Bandarlampung-Ribuan warga Lampung akan memadati Stadion Sumpah Pemuda, menyaksikan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII, hari ini (Senin, 27/11). Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dijadwalkan membuka even paling olahraga paling bergengsi di Provinsi Lampung.

Koordinator Bidang Humas PB Porprov, Ahmad Chrisna Putra, menjelaskan, pembukaan Porprov VIII akan dibuka oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Pada saat pembukaan, semua cabang olahraga ditiadakan.

“Di hari pembukaan nanti semua pertandingan cabor ditiadakan karena fokus ke upacara pembukaan,” ujar Chrisna.

Dia juga memaparan pembukaan Porprov akan dilakukan meriah dan sesuai yang direncanakan panitia. Selain adanya sambutan gubernur juga akan dilakukan defile kontingen dari masing-masing kabupaten dan kota. “Kalau persiapan sudah siap semua,” kata dia.

Sementara sejumlah cabang olahraga (cabor) dipertandingkan lebih dulu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Tahun 2017. Hal itu karena adanya venue yang digunakan bergantian dengan cabang olahraga lain dan padatnya jadwal pertandingan.

Ahmad Chrisna Putra mengatakan, beberapa cabor melakukan pertandingan terlebih dahulu karena jadwal yang sangat padat. Ia mencotohkan sepakbola dan futsal yang padat dan banyak jadwalnya. Sementara cabor lainnya harus berbagi venue kepada cabor lain secara bergantian.

Enam cabang olahraga (cabor) di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Lampung 2017 mulai dipertandingkan. Keenam cabor itu adalah, bola voli (indoor), sepak bola dan futsal, basket, dan panjat dinding, dan tenis lapangan.

Bahkan, beberapa cabor sudah lebih dulu dipertandingkan pada 25 November 2017, karena jadwal pertandingan yang padat dan venue yang digunakan bergantian. Pada cabor  futsal yang mulai kick off jam 8 pagi, mempertemukan antara tim futsal Tulangbawang berhadapan dengan Lampung Timur, yang berkesudahan dengan skor 18-3 untuk kemenangan tim futsal Tulang Bawang.

Di laga kedua yang mempertemukan antara Bandar Lampung melawan Pringsewu berhasil dimenangkan oleh Bandar Lampung dengan skor 7-2. Sedangkan di laga ketiga antara Metro melawan Lampung Tengah mampu dimenangkan Tim Metro dengan skor 12-3.

Sementara, dari cabor basket, tim Putra Bandar Lampung mampu tampil gemilang dengan menghempaskan tim Putra Pesawaran dengan skor 102-53. Kemenangan ini membawa asa Bandar Lampung menatap laga berikutnya. Sementara di cabor bola voli Putra tim Lampung Selatan mampu menaklukan Pesawaran tiga set langsung dengan skor masing-masing 25-15, 25-19, 25-23.

Di lain pihak, tim voli Putra Way Kanan mampu menaklukan Lampung Barat juga dengan tiga set dengan skor masing-masing 29-27, 33-31, 25-16. Tim putra Metro harus mengakui keunggulan tim Lampung Timur yang menjadi unggulan di ajang ini. Lampung Timur berhasil menang 3-1 dengan masing-masing skor 25-22, 23-25, 26-28, 23-25.

Pertandingan antara tim putra Bandar Lampung melawan Lampung Tengah berhasil dimenangkan Lampung Tengan  3-1, dengan skor masing-masing 14-25, 25-20, 13-25, dan 21-25. Dicabang bola voli putri, tim voli putri Bandar Lampung mampu mengandaskan perlawanan tim Pesawaran dengan keunggulan 3-0, dengan skor 25-12, 25-11, 25-17. Dipertandingan yang mempertemukan antara Lampung Selatan unggul dari Tulangbawang dengan skor 3-0, yaitu 25-13, 25-12, 25-20. Rus

 

3,527 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment