Ributnya Sama Istri, Nah Tetangga Yang Dibikin Mati

Bandar Lampung-DM warga Sumber Rejo, Kemiling disidangkan lantaran telah membunuh tetangganya sendiri.Dalam sidang yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Rabu (30/9). Terungkap jika pembunuhan yang dilakukan terhadap tetangga itu dilakukan karena DM tak terima jadi bahan tontonan ketika ribut dengan isteri.

Pedagang Tulang Sapi ini,  didakwa telah melakukan pembunuhan terhadap tetangganya berinisial PN  lantaran tak terima menjadi bahan tontonan oleh korban  ketika dirinya sedang cekcok mulut dengan sang isteri.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar mei 2020 lalu,  saat terdakwa DM amarahnya memuncak dengan isterinya dan melakukan pemukulan  sehingga sang isteripun bergegas pergi meninggalkan terdakwa ke rumah SM.

Tak lama berselang  pria 42 tahun tersebut pun, menyusul sang isteri yang kabur  namun dengan membawa senjata jenis pisau garpu sepanjang 10 centimeter  yang biasa digunakannya saat berdagang tulang sapi dan  diselipkannya di pinggang sebelah kiri.

Saat tiba di kediaman SM,  terdakwa pun memaksa isterinya untuk pulang  tetapi ajakannya tersebut ditolak .Sehingga kembali terjadi cekcok mulut antara keduanya  dan mengakibatkan sang isteri menangis sehingga terdengar ke sekitar tempat kejadian.

Lantaran keributan tersebut,  korban PN , yang tak jauh dari kediaman SM penasaran dan pada akhirnya menengok keributan tersebut.  Namun terdakwa tak terima menjadi bahan tontonan oleh korban  sehingga terdakwa pun segera menghampiri korban dan menyerangnya secara membabi buta .

Oleh karena perbuatannya,  jaksa pun menjerat terdakwa d-m dengan menggunakan pasal 3-4-0 k-u-h-p tentang pembunuhan dengan rencana  3-3-8 k-u-h-p tentang pembunuhan  dan dengan pasal 3-5-1 ayat – 3 k-u-h-p tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian  dengan ancaman pidana pasal primer yaitu hukuman penjara maksimal selama 20 tahun .(Tinus)

 

 

Posting Terkait