Ridho Sapa Warga Pahawang

GEDONGTATAAN – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyempatkan diri untuk datang ke Pulang Pahawang, menyapa warga dan peserta Pahawang Ecotourism Festival, Minggu (26/11).

“Saya sempatkan untuk datang ke Pulau Pahawang karena medengar Wisata di pulau ini sudah semakin ramai. Adanya festival ini sangat penting untuk keberlangsungan wisata Pesawaran khususnya dan wisata Lampung pada umumnya,” jelas Ridho Ficardo.

“Pahawang Ecotourism Festival merupakan media promosi yang menampilkan berbagai event menarik. Festival ini menjadi wisata alternatif selain wisata bahari yang menjadi keunggulan Pesawaran,” papar Ridho Ficardo.

Baca Juga:  Elektabilitas Ridho di Pesawaran Tinggi

Gubernur juga berharap warga Pulau Pahawang dapat berperan aktif dalam menjaga keasrian pulau Pahawang, baik di daratnya maupun bawah lautnya.

“Namanya pariwisata ya harus jaga alam juga. Kalau alamnya rusak maka selesai pula wisatanya. Tidak akan bisa berkesinambungan. Maka menjaga kelestarian alam terutama terumbu karang itu penting. Wisatawan kemari kan ingin melihat-lihat terumbu karang,” ujarnya.

Gubernur Ridho juga berpesan kepada para wisatawan dan kepada para guide agar sama-sama menjaga. “Jangan sampai wisatawan menginjak-injak terumbu karang. Kesadaran wisatawan akan kelestarian juga sangat penting di sini.” pintanya.

Baca Juga:  Warga Labrak Kades Sukajaya

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga memberikan bantuan berupa kapal wisata untuk warga Pahawang. Agar nantinya wisatawan yang tidak berani berenang bisa menggunakan kapal tersebut yang bisa melihat-lihat keindahan bawah laut.

Bupati Pesawaran Dendi Romadhona dalam sambutannya menjelaskan,  Rangkaian kegiatan Pahawang Ecotourism Festival sudah dimulai pada 14 November 2017, yaitu launching bersamaan dengan kegiatan Pesawaran Investment Promotion di Gedung Apkasi Jakarta.

“20 November lalu sudah diadakan acara lomba lukis payung dan lomba lukis tong sampah. Kemudian 25 November Tour de Wayang yang diikuti 250 peserta. Dan hari ini, Minggu (26/11), Fun Bike, Tour de Pahawang, Fun Diving, wisata mangrove, dan atraksi budaya,” jelasnya.

Baca Juga:  Chusnunia Cawagub Warga Protes

Dirinya juga menjelaskan, Pahawang Ecotourism Festival diikuti oleh 600 peserta Funbike, 80 penyelam lokal/nusantara/mancanegara, komunitas senyum, Pramuka Saka Wisata Pesawaran, komunitas traveling, komunitas foto, dan tamu undangan.

“Warga dan peserta Pahawang Ecotourism Festival pun gembira bisa bertemu bertatap muka serta swa-foto bersama Gubernur Lampung yang baru menjabat selama 3 tahun masa pemerintahannya,” pungkasnya.(MH/PS)

2,512 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Ficardo Sapa M Pahawang pulau Ridho Warga

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan