Rimbawan Menulis Bangun Sikap Kritis Konstruktif

Pembekalan Rimbawan Menulis Opini dengan narasumber Redaktur Pelaksana Fajar Sumatera. DOK PERSAKI LAMPUNG

BANDARLAMPUNG – Persatuan Sarjana Kehutanan Indonesia (PERSAKI) Daerah Lampung selenggarakan Lomba Menulis Opini dalam rangka peringatan Hari Bakti Rimbawan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.

Rimbawan Menulis Opini diawali Pembekalan Penulisan, Rabu, 13-3-2019 di Ruang Rapat Balai Pengelolaan Hutan Produksi (BPHP) Wilayah VI Lampung yang dibuka Ketua DPD Persaki Lampung, MD Wicaksono, diikuti 20 orang peserta Rimbawan Lampung dari unsur UPT KLHK, Dinas Kehutanan, Universitas Lampung dan Kader Konservasi Lampung.

Baca Juga:  Pulihkan DAS, PLN dan Rimbawan Tanam Pohon

Menurut MD Wicaksono, kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan kapasitas SDM rimbawan lampung, serta sikap kritis konstruktif dalam bentuk karya tulis opini. Bertindak sebagai narasumber Udo Z Karzi (Redaktur Pelaksana Fajar Sumatera) dalam pembekalan penulisan.

Diharapkan muncul penulis opini yang semakin banyak secara kuantitas dan kualitas, sebagai bentuk peranserta dan partisipasi rimbawan dalam pengelolaan dan pembangunan sumberdaya hutan dan lingkungan di Lampung dan Indonesia, utamanya dalam bentuk karya tulis.

Baca Juga:  Pulihkan DAS, PLN dan Rimbawan Tanam Pohon

Pengumpulan opini dibatasi sampai Sabtu, 16-3-2019 jam 12.00, selanjutnya akan dinilai oleh juri yang terdiri dari Udo Z. Karzi (Fajar Sumatera), Ismail Komar (Trans Lampung) dan MD Wicaksono (Persaki Lampung). Pemenang akan diumumkan saat Upacara Hari Bakti Rimbawan Lampung, Senin, 18-3-2019 di halaman BPDASHL WSS. (*)

lomba menulis Rimbawan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait