Rini Soemarno Minta BUMN Aktif Promosikan Asian Games

Menteri BUMN Rini Soemarno. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Menteri BUMN Rini Soemarno meminta kepada seluruh BUMN untuk terus lakukan sosialisasi Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

“Sesuai permintaan Presiden Joko Widodo, semua pihak agar gencar lakukan sosialisasi Asian Games dan itu juga berlaku untuk BUMN agar gencar sosialisasi,” kata Menteri Rini saat meninjau Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, seperti yang dilansir dari liputan6.com, Jumat (11/5).

Baca Juga:  Bos IMF Puji Keberadaan Go-Jek

Menteri Rini mengatakan, pihaknya sudah minta kepada seluruh BUMN di Jakarta dan seluruh daerah untuk menggaungkan kegiatan Asian Games agar pelaksanaan kegiatan itu semakin ramai. Dalam hal ini, seluruh komponen kata dia, harus giat promosi dan menyosialisasikan Asian Games yang diharapkan tidak saja di dalam negeri tapi juga luar negeri.

Baca Juga:  Presiden Jokowi dan PM Vietnam Bahas Kendala Ekspor

“Sejumlah BUMN, seperti BNI, Mandiri, dan PLN secara bersinergi selama ini sebenarnya sudah melakukan sumbangan dan promosi Asian Games,” ujarnya.

“BUMN setidaknya sudah mengeluarkan Rp 450-Rp 500 miliar untuk sponsor bantu sosialisasi Asian Games agar masyarakat Indonesia dan dunia demam kegiatan itu,” lanjut dia.

Sementara, Menteri Rini juga menyoroti perlunya sejumlah arena pertandingan yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Dia meminta, agar pembangunan yang masih belum rampung agar terus dikebut sehingga pada awal Juli sudah bisa dilakukan untuk uji coba.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Harga Pangan, Satgas Pangan Polri Awasi Ketat Jalur Distibusi

“Ada beberapa lapangan yang belum selesai dan akan saya kejar untuk bisa pada waktunya terutama yang didukung sponsor oleh BUMN,” kata Rini. (net/hp)

935 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Asian Games 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan