RPJMD 2021-2026 Kabupaten Asahan Resmi Menjadi Perda

Bupati Asahan dan Ketua DPRD Kabupaten Asahan menandatangani persetujuan bersama tentang penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Asahan tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Asahan/Istimewa

Fajarsumatera.co.id – Bupati Asahan, Surya, menyampaikan pendapat akhir pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Asahan dalam acara penyampaian laporan hasil pembahasan rancangan perda Kabupaten Asahan tentang RPJMD Tahun 2021-2026 oleh pimpinan panitia khusus sekaligus pengambilan keputusan dan pendapat akhir bupati, di Aula Rambate Rata Raya, Sekretariat DPRD setempat, Jumat (16/7).

Baca Juga:  Pemkab Asahan Raih Opini WTP 4 Tahun Berturut-turut dari BPK RI

Pada penyampaian pendapat akhirnya Bupati Surya, BSc mengatakan, bahwa pembahasan dan penyempurnaan rancangan perda Kabupaten Asahan tentang RPJMD tahun 2021-2026 yang merupakan produk bersama.

“Sehingga pada hari ini kita telah melakukan penandatanganan persetujuan bersama tentang rancangan peraturan daerah tentang RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah,” kata Bupati Surya.

Baca Juga:  Bupati Minta Olah Raga Futsal Ikut Harumkan Nama Kabupaten Asahan

Bupati Asahan juga menyampaikan proyeksi pendapatan daerah tahun 2021-2026 dalam rancangan perda RPJMD ini akan dilakukan penyesuaian terkait dengan dampak pandemi Covid-19 yang saat ini masih dihadapi.

“Namun kita berharap dan optimis, semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita dapat melakukan pembangunan secara normal,” harapnya.

Ia menyampaikan, raperda tentang RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026 ini akan disampaikan bersama rancangan akhir RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021- 2026 kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi dan hasil evaluasi tersebut akan menjadi rujukan dalam penetapan perda tentang RPJMD.

Baca Juga:  Emak-emak Sidodadi Gelar Syukuran Atas Dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Asahan

 

Reporter : Herman Harahap

Asahan DPRD Asahan

Posting Terkait