RS Ryacudu Kotabumi, Rumah Sakit Rujukan Tanpa Ruang Isolasi

LAMPUNG UTARA – Ruang Isolasi untuk pasien covid 19 di Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi sampai saat ini belum siap untuk di tempati.

Menurut Indra Husada Lubis Direktur Rumah Sakit Ryacudu saat diwawancari awak media menanyakan terkait, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dr. Maya Metisa ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (Covid 19) yang dirawat di RS handayani Kotabumi. Rabu (22/20)

Karena kondisi ruang isolasi rumah sakit Ryacudu belum ada kesiapan untuk menerima pasien sementara ini. Maka menurutnya RS Handayani juga masuk dalam RS yang di tunjuk sebagai RS rujukan pasien yang terpapar Covid.19, khusunya di Lampung Utara.

“RS Handayani juga masuk sebagai rumah sakit yang di tunjuk sebagai rujukan pasien yang terpapar covid.19,”terang Indra.

Semantara saat ditanya mengapa Kadis tersebut tidak di rawat di RSUD Ryacudu, dr.Indra mengatakan bahwa saat ini Ryacudu sedang melakukan  pembenahan, dan melengkapi fasilitas untuk dapat menampung pasien yang terpapar covid.19.

“Yang jelas RS Handayani juga sebagai RS yang ditunjuk Pemerintah sebagai RS rujukan pasien covid.19, karena kita sedang membenahi RSUD Ryacudu,”pungkasnya

Diketahui di Prov.Lampung, ada 5 Rumah Sakit yang ditunjuk sebagai rujukan dari Pemerintah Pusat, bagi pasien yang terpapar covid.19, salah satunya seperti RSUD Abdul Muluk, Bandar Lampung, RSU Bob Bazar, Lamsel, RSU A.Yani, Metro, dan RSUD Ryacudu Kotabumi.

RS Raycudu covid-19

Posting Terkait