RSUD Abdul Moeloek Lampung Kukuhkan Rotasi Jabatan Baru

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, menaruh perhatian besar terhadap kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Provinsi Lampung. Salah satu bentuk perhatian tersebut adalah mewujudkannnya dalam bentuk anggaran yang besar guna pembangunan sarana dan prasarana.

Pembangunan ini pun mencakup, gedung, ketersediaan peralatan kedokteran canggih, serta program pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Namun, ketersedian gedung yang mewah, peralatan kedoteran yang canggih bukanlah segala-galanya tanpa disertai dengan sumber daya manusia yang tanggap, mumpuni serta berdedikasi tinggi.

Baca Juga:  RS Abdul Moeloek Tambah Pengadaan Dua Alat Canggih Untuk Tahun 2018

Terkait hal itu, RSUD Abdul Moeloek, melaksanakan Pengukuhan Jabatan Kepala Instalasi, Supervisor, Kepala Ruangan dan Koordinator Ruangan dalam rangka menindaklanjuti perintah Gubernur Lampung agar setiap insan rumah sakit dapat berperan secara profesional di bidang masing-masing.

Direktur Utama RSUD Abdul Moeloek Provinsi Lampung, dr. Hery Djoko Subandriyo, mengatakan bahwa proses Pengukuhan Jabatan Kepala Instalasi, Supervisor, Kepala Ruangan dan Koordinator Ruangan dalam pelaksanaannya tanggung jawab ini akan dievaluasi secara terus menerus sebagai bagian dari pembinaan personel melalui mekanisme aturan yang berlaku. Pembinaan SDM dilakukan melalui pelatihan/penataran dan pendidikan serta penataan personil organisasi.

Baca Juga:  RS Abdul Moeloek Tambah Pengadaan Dua Alat Canggih Untuk Tahun 2018

Pihaknya mengharapkan, kepada pejabat yang baru dikukuhkan agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik, penuh rasa tanggung jawab serta dapat berkoordunasi dengan lintas bagian sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi secara cepat dan tepat.

“Mari kita wujudkan RSUD Abdul Moeloek menjadi sahabat masyarakat menuju Lampung sehat, bersama kita bisa, bersama pasti bisa, lanjutkan,” tegas Hery, di Aula Lantai 1 Gedung Administrasi, Rabu (30/8).

Baca Juga:  RS Abdul Moeloek Tambah Pengadaan Dua Alat Canggih Untuk Tahun 2018

Untuk diketahui, Keputusan Direktur Utama No. 800/2780/VII.02/2.3/VIII/2017, terkait rotasi dan mutasi dijajaran tenaga fungsional adalah hal yang dinamis dan dilakukan guna kepentingan organisasi RSUD Abdul Moeloek. Acara pengukuhan ini pun dihadiri oleh Jajaran Direksi, Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV, Pejabat Fungsional di Lingkungan RSAM dan tamu undangan lainnya.

Rotasi Jabatan RS Abdul Moeloek

Posting Terkait