RSUD Abdul Moloek Bagikan Hewan Qurban

BANDARLAMPUNG – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H, Rohis Masjid Al Mulk RSUD Abdul Moeloek mengadakan penyembelihan hewan qurban, Sabtu (2/9), di Halaman Parkir Mahan Munyai RSAM.

Sebelum acara pemotongan, Direktur Utama RSUD Abdul Moeloek, Hery Djoko Subandriyo, mengatakan, pihaknya berharap mengajak terus kegiatan berkurban ini dikarenakan saat kegiatan qurban akan membuat kita saling bekerjasama dalam melakukan ibadah.

“Setiap apa yang kita lakukan akan menjadi amalan baik. Oleh karena itu akan membuat kita lebih bisa bersosialisasi dan berhubungan baik dengan orang lain. Berqurban adalah salah satu perintah Allah yang jelas di cantumkan di Al Quran, untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah,” papar Hery.

Baca Juga:  H-7 Hewan Kurban di Kota Bandar Lampung Mulai Dipantau

Sementara itu, Ketua Panitia Qurban Masjid Al Mulk RSUD Abdul Moeloek, Davy Eka Saputra, mengatakan pihaknya memotong 7 ekor sapi dan 10 ekor kambing, hewan qurban ini berasal dari karyawan RSAM sendiri

“Sistem pembagian daging qurban ini dengan membagikan kupon dan bekerja sama dengan dewan dakwah untuk disalurkan kepada orang yang kurang mampu dan yang layak mendapatkan qurban. Pembagian daging qurban pukul 12.30 WIB siang ini. Insya Allah, daging sudah siap untuk dibagikan,” helas Davy.

Baca Juga:  Berkurban Tanamkan Akhlak Mulia Siswa

Lanjutnya, kegiatan ini bukanlah yang pertama, bahkan rutin setiap tahunnya yang digelar oleh Rohis Masjid Al-Mulk, untuk menerima, mengadakan, dan mengelola serta menyalurkan bagi yang berqurban.

Untuk diketahui, oanitia qurban akan membagikan lebih dari 952 kantong daging ke TKS (Tenaga Kerja Sukarela), Cleaning Service, Tukang Parkir RSAM serta masyarakat sekitar RSAM dan beberapa pondok pesantren, yayasan yatim piatu yang ada di Bandarlampung.(ZN)

Hewan Kurban

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan