Rutan Kotabumi Gagalkan Penyelundupan Sabu

Kotabumi — Rumah Tahanan (Rutan) Negara kelas IIB Kotabumi gagalkan penyelundupan Narkotika jenis sabu – sabu yang disembunyikan melalui titipan makanan Gula putih. Jumat (07/01).

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi Mukhlisin Fardi, mengatakan, jika kejadian ini terjadi pada jumat (06/01) sekitar pukul 14.53 WIB , dengan seorang penyelundup wanita berinisial (K.S).

“Ia melakukan penitipan makanan untuk anak nya berinisial D.O yang berada didalam rutan , ketika itu seluruh titipan makanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kita periksa dan kita temukan sejenis barang yang diduga kuat Narkotika jenis sabu, ” kata Mukhlisin saat dihubungi Fajarsumatera.co.id.

Guna memastikan itu, kata Mukhlisin, pihak nya langsung menghubungi Satnorkoba polres Lampung Utara , apakah itu jenis Narkotika atau bukan.

“Kami langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Lampung Utara khususnya Satnarkoba Lampung Utara dan langsung kami serahkan seorang penitip makanan dan satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta barang buktinya”. jelasnya.

Selain itu, sambung Mukhlisin, tindakan ini merupakan komitmen rutan Negara kelas IIB kotabumi untuk memberantas Narkoba baik Petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

“Ini komitmen kami baik petugas atau WBP untuk tidak bermain-main dengan Narkoba dan serius memberantas peredaran Narkotika didalam rutan ,”tandasnya

Posting Terkait