Rute Baru Sriwijaya Sokong Wisata Lampung

Gambar Ilustrasi (Ist)
BANDARLAMPUNG, FS—Maskapai penerbangan Sriwijaya Air dalam waktu dekat akan membuka rute domestik baru, rute Lampung-Yogyakarta dan Lampung-Surabaya. Rencananya peresmian pembukaan dua rute peberbangan tersebut akan dimulai pada (22/3).
Senior Corporate Communications Manager PT Sriwijaya Air Group Agus Soedjono dalam siaran persnya menuturkan, selain mengembangkan layanan bisnisnya, adanya rute baru tersebut diyakini dapat mendorong tingkat kunjungan wisatawan asal Pulau Jawa ke Lampung.
“Selain upaya pengembangan bisnis, pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Sriwijaya Air untuk mendukung program-program pemerintah dalam mencapai target jumlah wisatawan di Nusantara khususnya Lampung,” kata Agus.
Disamping itu, rute baru ini merupakan langkah strategis Sriwijaya Air dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya dari area Sumatera ke beberapa wilayah di Pulau Jawa.
“Kami berharap layanan ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang hendak melakukan perjalanan secara langsung ke Yogyakarta maupun Surabaya tanpa harus melakukan transit di Jakarta,” ujarnya.
Sriwijaya Air nantinya melayani penerbangan kedua rute sekali dalam sehari dengan pesawat Boeing 737-300 yang memiliki kapasitas 148 kursi ekonomi. Untuk rute Lampung-Yogyakarta, pesawat berangkat dari Bandar Udara Raden Inten II, Branti, Natar, Lampung Selatan, pukul 15.20 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 16.30 WIB. Selanjutnya, terbang kembali dari Yogyakarta pukul 16.55 WIB dan tiba di Lampung pukul 18.20 WIB.
Sedangkan rute Lampung-Surabaya, pesawat terbang dari Branti pukul 09.30 WIB dan tiba di Surabaya 11.00 WIB. Kemudian, pesawat terbang lagi dari Surabaya pukul 11.50 WIB dan mendarat di Lampung pukul 13.20 WIB.(IH)

185 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment