Saat Adipati Kunjungi Suraji dan Mbah Ngatmi ditengah Pandemi

Adipati berjanji kepada Suraji untuk mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemkab Waykanan. (Foto Chaikal)

WAYKANAN – Suraji lelaki berusia 51 tahun tinggal di Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan Lampung hidup dalam keprihatinan, Minggu (3/5)

Keprihatinan tersebut terasa semakin dalam akibat efek ekonomi yang dirasakan Suraji disaat pandemi covid-19 melanda. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab Suraji hidup seorang diri di sebuah gubuk reot dan harus berbagi ruang dengan kambing peliharaannya.

Baca Juga:  Raden Adipati Surya Bicara Tentang Jabatan Bupati di Depan Siswa SD

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Suraji harus mencari barang bekas atau rongsokan.

“Ya tidak menentu penghasilannya pak, kadang 50 ribu rupiah, kadang juga 25 ribu rupiah,” Ungkap Suraji

Mendengar cerita dan melihat keadaan tersebut, Adipati berjanji akan berupaya memasukkan nama Suraji sebagai penerima bantuan bedah rumah dan bantuan lainnya.

“Akan kita upayakan untuk memasukkan (Suraji) bapak ini dalam bantuan sosial dari pemerintah, jika ada bantuan bedah rumah dari Dinas Sosial nanti akan kita bantu dorong. Saya juga minta bantu kepada pihak pemerintah kampung,” Kata Adipati selaku Ketua DPC Demokrat Kabupaten Way Kanan

Baca Juga:  Bupati Way Kanan Bantu Penderita Scoliosis

“Alhamdulillah, pak, terima kasih atas bantuannya, mudah-mudahan dilancarkan segala urusannya,” Timpal Suraji seraya mengucap syukur

Selain itu Mbah Ngatmo berusia 65 tahun, tua renta hidup seorang diri di gubuk reot menumpang dipinggir sawah milik orang lain, bekerja dan untuk bertahan hidup hanya mengandalkan berjualan daun singkong dan menjadi Buruh cangkul.

Baca Juga:  Raden Adipati Hadiri Penyerahan PTSL

Mbah Ngatmo adalah warga dusun 4 talang Karet Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan Lampung.

Hal tersebut juga menjadi perhatian Raden Adipati Surya selaku bupati Way Kanan, untuk membantu masyarakat yang saat ini mengalami masa masa sulit untuk bertahan hidup dan menghibahkan gajinya selama 4 tahun. (Chaikal)

Adipati Penerima Bansos Raden Adipati Surya

Posting Terkait