Saipul Buka Rapat Koordinasi

BLAMBANGANUMPU – Sekkab Waykanan Saipul membuka rapat pembentukan Tim Koordinasi Penegakan Hukum di halaman Dinas Lingkugan Hidup setempat, Rabu (29/11).

“Kita segera membentuk tim terpadu tentang hukum penyelesaian masalah kasus yang muncul di lingkungan hidup sehingga dapat diselesaikan dengan baik. Dan saya yakin bukan berkaitan dengan hukumnya saja akan tetapi kajian tekniknya juga,” kata Saipul.

Jangan hanya turun pada saat ada masalah, harus benar-benar punya agenda untuk turun ke perusahaan dimana sasarnya. “Saya yakin orang teknik bisa bicara masalah lingkungan hidup, terkait dengan ketegas kita,” tutur sekkab.

Baca Juga:  Samsul Buka Pembinaan KIM

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Waykanan Anang mengatakan pembentukan tim koordinasi itu bertujuan penegakan hukum lingkungan hidup sebagai alat koordinasi penyelesaian masalah lingkungan hidup, terciptanya kondisi lingkungan hidup yang layak dan baik bagi masyarakat kabupaten way kanan,

“Karena lingkungan adalah tempat di mana terdapat makhluk hidup beserta ekosistem di dalamnya yang saling berhubungan satu sama lain,” kata Anang.

Baca Juga:  Waykanan Tambah Lahan Tanam Kedelai

Masalah lingkungan hidup adalah aspek negatif dari aktivitas manusia terhadap lingkungan biofisik  karena masalah lingkungan saat ini mendominasi mencakup perubahan iklim, polusi dan hilangnya sumber daya manusia.

Penegakan hukum linglungan hidup, adalah sanksi administrasi, penyelesaian sengketa lingkungan hidupdi luar pengadilan, dan penegakan hukum pidana, karena penegakan hukum adalah kewajiban dari seluruh masyarakat, berbagaikan hukum di tegakan, dan masyarakat aktif berperan dalam penegakan hukum tersebut.

Baca Juga:  Nasdem Buka Pendaftaran Bacaleg

Dengan konsekwensi dari hak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat,  adalah kewajiban bagi setiap manusia untuk memelihara lingkungan hidup guna mencegah dan menanggulangi pencemaran dan kerusakan lingkungan.(DN)

Buka Koordinasi Rapat Saipul Waykanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan