Saksi Mundur, Sidang Daging Wagyu Palsu Ditunda

Bandar Lampung-Persidangan Wagyu Palsu Darlene’s Steak Resto Bandar Lampung harus  ditunda.  Hal ini disebabkan tiga saksi yang dihadirkan untuk memberikan keterangan dalam sidang kali ini memutuskan untuk mengundurkan diri,Senin (14/9).

Akibat pengunduran diri ketiganya,  persidangan yang dijadwalkan di Pengadilan negeri Tanjung Karang dan terjadwal  seminggu sekali ,harus ditunda   dan kembali dijadwalkan ulang  Senin pekan depan.

Tiga saksi yang mengundurkan diri, diantaranya seorang menantu dari terdakwa ST  dan dua lainnya merupakan anak kandung dari bos Darlene’s Steak Resto Bandar Lampung tersebut.

Diketahui dalam dakwaannya  terdakwa ST, didakwa telah melanggar pasal tentang perlindungan konsumen  lantaran telah kedapatan menjual olahan daging wagyu yang tidak sesuai dengan daftar menu darlene’s steak resto.

Daging wagyu tersebut,  dalam proses penyajiannya didapati tidak sesuai dengan pesanan konsumen   yang diketahui bahan baku daging wagyu diganti dengan bahan baku lain yaitu daging santori asal Australia.

Kecurangan yang dilakukan oleh resto darlene’s steak house lampung, terendus oleh petugas dari Krimsus Polda Lampung  saat melakukan pengecekan ke restoran milik ST November 2019 lalu.

Lantaran perbuatannya, terdakwa ST selaku penanggung jawab Darlene’s Steak Resto Bandar Lampung  dijerat oleh jaksa menggunakan pasal 62 ayat – 1  junto pasal – 8 ayat – 1  huruf – a undang – undang r – i nomor – 8 tahun 1999  tentang perlindungan konsumen .(Tinus)

Posting Terkait