Samarkan Ganja dengan Bubuk Kopi, Guru SD Ditangkap Polisi

Ilustrasi Penangkapan. (ist)

Polisi menangkap seorang guru SD dan 3 orang lainnya karena menjadi pengedar ganja di Kabupaten Pidie, Aceh. Keempatnya menyelundupkan ganja dengan mencampur dalam bubuk kopi.

Keempat orang tersebut yakni MI (25), Mas (22), MAR (39) dan Jul (3) yang juga guru SD. Mereka berhasil ditangkap setelah polisi mendeteksi pengiriman ganja dengan modus baru lewat kantor Pos Beureunuen, Kecamatan Mutiara.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Cegah Warga Tanam Ganja

Dari penangkapan tersebut, tim Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie dan Polsek Mutiara Timur menyita dua kardus berisikan 30 bungkus bubuk kopi. Di dalam masing-masing bungkusan ternyata diselipkan ganja sebanyak 500 gram.

“Berat keseluruhan ganja dalam bubuk kopi ini yaitu 15 kilogram,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh Kombes Agus Sartijo seperti dilansir dari detikcom, Sabtu (3/3/2018).

Baca Juga:  Miliki Ganja 9,2 Kg Abeng Dituntut 17 Tahun

Polisi menemukan ganja dalam kopi ini pada Jumat (2/3) sekitar pukul 15.45 WIB. Setelahnya polisi menangkap keempat orang tersangka di Meunasah Balee, Kecamatan Sakti.

“Dari hasil pemeriksaan sementara para tersangka mengakui atas kepemilikan narkotika tersebut, selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan ke ruang Satuan Narkoba guna untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” jelas Agus.

Baca Juga:  Warga Bandarmataram Kedapatan Simpan 11 Paket Ganja

(Net/Hp)

Ganja

Posting Terkait