Sambut Duta Besar Timur Tengah, Pemprov Lampung Sulap Komplek Perkantoran

Sambut Duta Besar Timur Tengah, Pemprov Lampung Sulap Komplek Perkantoran

Sambut Duta Besar Timur Tengah, Pemprov Lampung Sulap Komplek Perkantoran

BANDARLAMPUNG – SAMBUT kedatangan 16 Duta Besar Negara Timur Tengah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, menyulap sebagian komplek perkantoran menjadi tempat pameran untuk menunjukkan potensi unggulan di Bumi Ruwa Jurai.

Dari pantauan dilokasi, beberapa stand booth yang didirikan oleh Pemprov Lampung itu, terdiri dari berbagai macam produk hingga kerajinan tangan khas provinsi berlambang Siger ini.

Show pameran kecil terkait produk unggulan Provinsi Lampung seperti, bidang pertanian, industri dan perdagangan serta produk perusahaan dari PT. Keong Nusantara Abadi (Wong coco), PT. GGPC dan PT. Nestle.

Baca Juga:  Program Bedah Kandang Bantu Standar Pemeliharaan Hewan

Untuk diketahui, kunjungan Duta Besar Negara Timur Tengah untuk Indonesia akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari. Mulai hari ini Senin, 5 Maret 2018 hingga Rabu, 7 Maret 2018.

Di hari Selasa (6/3), akan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Minhadlul Ulum, di Tegineneng, dan perusahaan seperti PT. Wong coco, PT. Great Giant Pineapple Plantation, dan PT. Nestle Indonesia (nescafe).

Baca Juga:  Pemprov Lampung dan Pemkot Metro Kembangkan Terminal Mulyojati

Terpisah, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Edi Yanto menjelaskan kunjungan kerja 16 Duta besar Negara Timur Tengah sangat penting, karena sebagian produk dari kita telah berada di sana.

“Kunjungan kerja ini tentunya akan mengembangkan kerjasama perdagangan terkait produk Lampung, terutama terkait produk-produk baru serta meyakinkan kepada mereka bahwa produk yang kita buat adalah halal,” ujar Edi Yanto.

Sementara itu, Karo Perekonomian, Lukmansyah menjelaskan, tujuan dalam kunjungan kerja ini yakni untuk melakukan silaturahmi dengan pejabat Pemerintah Provinsi Lampung, menjajaki berbagai peluang investasi dan meningkatkan kerjasama dengan Provinsi Lampung, serta melihat pusat kegiatan Islam yang ada di Lampung.

Baca Juga:  Pemprov Beri Penghargaan Kepada Aktivis Lingkungan Hidup

“Untuk itu, mohon bantuan dan partisipasi serta tanggung jawabnya guna mensukseskan kunjungan kerja ini. Dengan suksesnya kegiatan ini, maka akan meningkatkan minat investasi mereka ke Provinsi Lampung,” ungkapnya. (ZN/*)

419 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Duta Besar Timur Tengah Pemprov Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan