Sambut Idulfitri 1439 H, 552 Narapidana Terima Remisi

Polda Lampung Ungkap Peredaran Narkoba yang Dikendalikan dari Lapas Wayhuwi

Ilustrasi. (net)

BANDAR LAMPUNG – MENJELANG Hari Raya Idulfirtri 1439 H, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I A Bandar Lampung akan mencabut remisi 48 narapidana yang positif menggunakan narkotika.

Ini dilakukan setelah dilaksanakan test urine terhadap Warga Binaan Kemasyarakatan (WBP) pada hari, Selasa (5/6/2018) lalu, oleh tim Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung.

Baca Juga:  Pembunuh Ustad Sulfian Akhirnya Gantung Diri

Menurut Kalapas Rajabasa, Sujonggo, pencabutan remisi ini, berdasarkan surat Lapas Rajabasa Nomor W9. PAS.1.PK.01.02-2059 dengan ini dinyatakan 48 WBP positif menggunakan narkotika dicabut remisinya.

Sujonggo mengatakan, sebelumnya mengusulkan 560 orang narapidana untuk mendapatkan remisi khusus menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 H.

“Namun dengan dilangsungkan test urine terdapat 48 napi positif narkoba, remisi napi kita cabut dan dikurangi jumlahnya,” ujarnya, Rabu (13/6).

Baca Juga:  Panwaslu Telusuri Dugaan Politik Uang di Lapas Rajabasa

Kendati demikian, pihaknya mengusulkan kembali 552 Narapidana untuk mendapatkan remisi dan laporan ini telah kita sampaikan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Kantor Wilayah Lampung.

Ia mengatakan jumlah 552 napi mendapat remisi tersebut, karena Lapas Rajabasa mendapat kiriman 40 napi dari rutan. Apalagi, syarat remisi sudah putus mereka berhak mendapat remisi juga. (BO/N)

5,079 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Lapas Rajabasa Remisi Idulfitri

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan