Sambut Musim Haji 2020, KBIHU Alfurqon Gelar Manasik Haji

Istimewa

PANARAGAN- Guna membantu para Calon Jamaah Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat  ( Tubaba) tahun keberangkatan 2020 yang akan melaksanakan rukun Islam yang kelima, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) AL FURQON menggelar pelatihan dan manasik Haji. Kegiatan ini di laksanakan setiap alkhir pekan dan bertempat di gedung Roudhoh Pondok Modern Al – Furqon Panaragan Jaya,Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba.

KBIHU Al Furqon merupakan lembaga yang di kelola oleh para alumni haji Tubaba di bawah asuhan KH.Muhyiddin Pardi.

Menurut Ust Sutari Cahyono, S.Pd.I bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal ilmu sebagai modal dasar dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. “ya kami sekedar membantu agar calon jamaah haji tidak menemui hambatan sehingga bisa mendapatkan haji yang mabrur” terang Sutari Cahyono, Kepala Administrasi mendampingi Pimpinan KBIHU Al Furqon KH.Muhyiddin Pardi, Minggu (19/1).

Baca Juga:  146 Calhaj Lampung Barat Ikut Manasik Haji

Di tambahkan Sutari Cahyono, bahwa calon jamaah haji dalam pelaksanaan nya nanti tentu semuanya sangat mengharapkan bisa menjadi haji yang mabrur, dan manasik merupakan pintu gerbang calon jamaah haji untuk membuka dan belajar ilmu rangkaian haji baik itu rukun dan sunnah haji serta tata cara pelaksanannya di mulai dari berangkat hingga kepulangan dari tanah suci. ” semua kami berikan bimbingan yang kontinyu agar semua bisa nyaman dan leluasa dalam beribadah” ujar alumni manasik haji Al Furqon ini.

Sementara itu Pimpinan KBIHU KH. Muhyiddin Pardi kepada wartawan mengungkapkan bahwa bimbingan manasik  Al Furqon ini telah ada sejak 12 Desember 2012 M atau 6 safar 1433 H dan sudah banyak alumni nya yang tersebar di seluruh kecamatan di Tubaba.” Awalnya kami tidak ada niatan untuk mendirikan bimbingan ini. Namun karena permintaan dari para calon jamaah haji yang ingin di bimbing membuat kami tergerak untuk membantu para tamu Allah dengan ikhlas” ujar Ketua MUI Tubaba ini.

Baca Juga:  Calon Haji Lambar Jalani Manasik

Dari awal bimbingan itulah menurutnya, para alumni bimbingan merasa terbantu dengan bimbingan manasik Al Furqon dan pada akhirnya mereka yang bercerita kepada calon jamaah haji lainnya. ” KBIHU Al Furqon ini murni di bentuk oleh para alumni Haji dan kami yang di berikan amanah akan selalu membimbing agar para calon haji bisa mandiri, nyaman dan menjadi haji yang mabrur “.

Untuk menjaga amanah itu, Menurut Kiyai Kharismatik ini KBIHU Al Furqon juga mempunyai tim yang berada di Arab Saudi. Tugas mereka yang berada di sana yakni membantu jamaah kita selama menunaikan ibadah suci ini, jelasnya.

Baca Juga:  1.911 Calhaj Bandarlampung Ikut Manasik

Pada musim haji tahun 2020 ini kami sudah menerima sekitar 65 orang calon jamaah haji dan kesemuanya datang dengan sendirinya dan ingin mendapatkan bimbingan yang rutin.

“selain materi kelimuan tentang manasik haji kami pun meberikan pelayanan secara maksimal sampai dengan pendampingan pembuatan paspor dan surat menyurat terkait keperluan administarsi haji” selain itu sambungnya, dalam beberapa bulan ke  depan KBIHU Al Furqon ini pun akan segera memiliki kantor dan sekretariat yang juga di inisiasi oleh para alumni jamaah haji Tubaba,” pungkas KH Muhyiddin Pardi.(*)

Haji 2020 KBIHU Alfurqon Manasik Haji

Posting Terkait