Sambut Nataru PMI Tubaba Dirikan Posko Kesehatan Masyarakat

Gati Susanto | Fajar Sumatera

PANARAGAN – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru PMI Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan Pengamanan Kesehatan (Pamkes). Kegiatan tersebut di Islamic Center, karena tempat ini kerap digunakan sebagian masyarakat untuk berlibur. Demikian  disampaikan  Kepala Markas PMI Sugeng Riyanto mewakili ketua PMI Tubaba Agus Subagiyo, Minggu (22/12/2019).

Sugeng mengatakan pamkes natal dan tahun baru merupakan agenda kegiatan yang rutin dilakukan PMI Tubaba.

Baca Juga:  Hujan Deras Warnai Istighosah Pemkab Lamsel

“Kegiatan ini agenda rutin kami, namun senantiasa kami evaluasi, apa yang perlu dibenahi, dan harus ditambahkan sesuai dengan kondisi yang ada setiap tahunnya,” kata dia.

Masih menurut pria ramah ini,  posko yang akan didirikan merupakan posko terpadu bersama dengan aparat terkait seperti dinas kesehatan dan kepolisian.

“Untuk pamkes tahun ini kita pusatkan di satu titik saja yakni di Islamic Center Tubaba bersama dengan dinas kesehatan dan kepolisian juga teman-teman dari RAPI,” jelas Sugeng.

Baca Juga:  Malam Natal, Kapolres dan Bupati Tubaba Kunjungi Sejumlah Gereja

Tujuan dari pamkes ini menurutnya adalah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, serta memberikan P3K.

“Pada dasarnya kita menjaga keselamatan manusia serta memberikan bantuan pertolongan pertama pada saat terjadi kecelakaan saat,” ujarnya lagi.

Sugeng juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak berlibur atau merayakan natal dan akhir tahun agar berhati-hati, taat berlalu lintas dan selalu menyiapkan peralatan P3K.

Baca Juga:  Jelang Natal Chandra Banjir promo

“Saat ini kan sedang memasuki musim penghujan, cari informasi tempat yang dituju, bagaimana kondisi cuaca dan kepadatan arus lalu lintas,” Pungkasnya. (GS)

natal PMI Tubaba Posko Kesehatan Masyarakat tahun baru

Posting Terkait