Samsul Hadi Sosialisasi KLA

KOTAAGUNG – Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi membuka Sosialisasi Kabupaten Layak Aman (KLA) oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Aula Hotel 21 Gisting, Selasa (21/11).

“Anak adalah investasi kita dalam masa depan. Menjadi kewajiban kita untuk menjadikannya lebih berkualitas, sehingga mereka akan menjadi modal pembangunan,” kata wakil bupati.

Baca Juga:  Pemkab Tanggamus Gelar Pengajian

Untuk itu peran seluruh pemangku kepentingan pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha, harus bahu-membahu untuk dapat mewujudkannya.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah sistem dan strategi serta pemenuhan yang memang menjadi hak-hak anak yang terintegrasi.

“Ini merupakan implementasi dari tindak lanjut komitmen dunia melalui World Fit For Children,” kata Samsul Hadi.

Baca Juga:  44 Desa Dialokasikan Rp4,4 M

UU Perlindungan Anak secara subtantif telah mengatur beberapa hal persoalan anak, yang sedang berhadapan dengan hukum anak dari kelompok minoritas.

Anak korban eksploitasi ekonomi hingga seksual. “Yang harus dilakukan berdasarkan prinsip non diskriminasi, penghargaan terhadap anak, hak untuk hidup serta tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Dalam aturan itu, pertanggung jawaban orang tua, keluarga, masyarakat, pemerintah, dan negara merupakan rangkaian yang harus berkelanjutan secara terus-menerus demi terlindunginya hak-hak dalam perkembangannya baik fisik, mental spiritual maupun sosial.(SB/CD)

Aman Bupati Hadi Kabupaten KLA Layak Samsul Sosialisasi Tanggamus Wakil

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan