Sandiaga Uno Prihatin Dengan Perekonomian Indonesia

BANDAR LAMPUNG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Sandiaga Salahudin Uno mengaku prihatin terhadap melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar.

“Saya sangat prihatin terhadap penguatan dollar terhadap rupiah yang menembus di angka Rp15 ribu,”kata ayah tiga anak ini, Selasa (9/10).

Ia meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat fokus memberi perhatian ke permasalahan ekonomi pasca semakin melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar.

Baca Juga:  Gaya Rambut 'Petai' Sandiaga saat Blusukan ke Pasar

“Kami ingin perhatian bangsa ini terfokus pada isu ekonomi yang sedang menerpa kita. Karena dollar sudah tembus di level psikologis Rp 15 ribu,”jelasnya.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mencari solusi untuk menguatkan kembali nilai tukar rupiah terhadap dollar.

“Ayo kita bersama-sama cari solusi menstabilkan perekonomian ini. Karena sebentar lagi akan berakibat pada harga bahan pokok, terutama bahan baku impor akan mengalami tekanan harga yang semakin membebani masyrakat,”ungkapnya.

Baca Juga:  Besok, Relawan Emak-emak Lampung Deklarasi Dukungan ke Sandiaga Uno

Ia mencontohkan dampak nyata dari melemahnya nilai tukar rupiah saat berkunjung ke Lampung, dirinya menerima keluhan dari pedagang pasar Tugu yang memintanya agar bisa mengantisipasi kenaikan bahan pokok.

“Jadi tadi dipasar Tugu saya menemui keluhan bahwa mereka mengantisipasi harga akan meningkat karena komponen dari bahan bakunya pasti akan meningkat,”pungkas pria lulusan S1 di Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat pada 1990 ini. (TM)

sandiaga uno

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan