Santri Desak Arinal Lock Down Wilayah

Bandar Lampung-Ratusan santri anak yatim piatu riyadhus sholihin Bandar Lampung mengelar doa bersama memohon kepada Allah SWT agar wabah virus corona segera berakhir , serta mendesak Pemerintah Provinsi untuk segera mem-berlakukan lockdown wilayah , mengingat semakin meningkatnya penyebaran corona, Senin (30/3).

Ratusan santri dan anak yatim piatu , menggelar doa bersama untuk memberikan penguatan kepada indonesia , khususnya provinsi lampung cepat terbebas dari covid -19 atau dikenal dengan virus corona , dan kepada pasien positif corona yang sedang menjalani perawatan agar segera pulih.

Usai memanjatkan doa bersama, Ismail, Ketua Pondok Pesantren Riyadhus Sholihin yang juga Ketua Ikatan Silahturahim Pondok Pesantren  Se-Provinsi Lampung  ,  mendesak Gubenur Lampung , Arinal Djunaidi , untuk bersikap tegas melakukan lockdown wilayah.

Mengingat kota tegal dan papua sudah mengambil kebijakan menerapkan lockdown guna melindungi warganya , dan menganggap keselamatan warga diatas segala-galanya.

Serta melihat dari korban pasien positif corona yang terus bertambah , khususnya di lampung sudah ada empat korban yang positif , maka dinilai penerapan lockdown harus segera dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona , agar tidak semakin meluas di lampung.

Ismail juga menambahkan ,tidak efektif jika warga disuruh tetap di rumah tapi masih membiarkan warga di luar bebas keluar masuk lampung.(Tinus)

Posting Terkait