Santri Ponpes Pengaturan Nur Alif  Dilatih Beladiri

Foto: Gati Susanto/Fajar Sumatera

PANARAGAN – Pondok Pesantren Nurul Pengaturan Nur Alif Dayamurni, Kecamatan  Tumijajar, Tulangbawang Barat (Tubaba) membuka kegiatan Ekstrakurikuler Seni Beladiri.

Kegiatan ini khusus diperuntukkan bagi santri serta masyarakat umum yang bertujuan agar para santri serta warga sekitar pesantren bisa mengembangkan bakatnya di bidang Seni Beladiri.

Selain itu, seiring zaman yang terus berkembang, baik laki-laki maupun  perempuan pun harus bisa menjaga diri.

Hadirnya Ekstrakurikuler bela diri ini adalah berkat kerjasama antara Pesantren Pengaturan Nur Alif dengan Perguruan Seni Bela Diri Rajawali Putra dan Sanggar Satu Taji. Dimana, seluruh pelatih berasal dari perguruan Rajawali Putra yang telah tersebar di berbagai daerah di Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Ribuan Santri Ikuti Lomba Menanak Nasi Liwet

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para santri dan warga sekitar pesantren juga bisa semakin disiplin dan semakin mandiri dalam kehidupannya. “Ya, santri dan warga sekitar pesantren  juga harus bisa mandiri dan berprestasi,” ucap salah seorang santri putri yang ikut tergabung dalam Eskul ini.

“Jika dikembalikan pada sejarah, sejak dulu, Pesantren yang ada di Nusantara ini sudah lekat dengan Seni Beladiri. Salah satu tujuannya, tentu untuk menjaga negeri ini dari para penjajah yang dahulu berkuasa di negeri ini,” ungkap Gati Susanto Ketua Bidang Pendidikan Formal Yayasan Al Anshor Ponpes Nur Alif, Jumat (13/3).

Baca Juga:  Dua Santri Pondok Alfurqon Panaraganjaya Kembali Ukir Prestasi

Ia menambahkan, seiring berkembangnya zaman, beladiri kini semakin populer. Tak hanya khusus untuk perlindungan semata tapi juga sebagai kegiatan olahraga yang tentunya akan sangat baik jika ditekuni dengan disiplin.

Kedepannya, Pondok Pesantren Pengaturan Nur Alif  juga akan semakin berkembang dengan membuka kegiatan-kegiatan membangun. Tentunya, yang paling khusus, adalah yang berhubungan langsung dengan kegiatan keagamaan. Agar ke depannya, keberadaan Pesantren Pengaturan Nur Alif  bisa memberikan kontribusi nyata untuk Agama, Bangsa, dan Negara.(GS)

Baca Juga:  Nenemo Peduli Santuni Kaum Duafa Dayamurni

Beladiri Dayamurni Ponpes Pengaturan Nur Alif santri

Posting Terkait