Satlantas Polres Pesawaran Go To School ke SMAN 1 Gedongtataan

Foto: Putra

GEDONGTATAAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran melaksanakan kegiatan Police Go To School, kali ini satuan tersebut menyambangi SMAN 1 Gedongtataan.

Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika, mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 100 siswa dan guru ini, memberikan sosialisasi tentang UULLAJ dan pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2019.

“Selain itu juga, kita mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas dan tidak ikut ikutan untuk  balap liar dn kebut-kebutan di jalan, karena dapat mengancam pengendara lain dan diri mereka sendiri, memberikan penekan kepada para siswa wajib menggunakan helm standart saat berangkat ke sekolah,” paparnya, Rabu (8/5).

Baca Juga:  Razia Satlantas Polres Pesawaran Amankan Pengedar Narkoba

Dirinya juga berharap, dengan terlaksananya kegiatan tersebut, kedepannya para siswa mengerti ttg UULLAJ dan manfaat menggunakan helm serta tidak ikut balap liar.

“Dan kemudian para siswa mematuhi dan tertib berlalulintas di jalan dan tahu cara aman ke sekolah, dan menekan angka kecelakaan lalulintas dijalan, yang selama ini kita ketahui banyak terjadi pada anak anak yang masih duduk di bangku sekolah, serta memberikan stigma positip siswa kpd polisi lalulintas,” pungkasnya.

Baca Juga:  Satlantas Polres Pesawaran Tes Urine Sopir Angkutan Lebaran

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Gedongtataan, Mey Sriyani, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Satlantas Polres Pesawaran, karena telah memberikan pemahaman terhadap siswa siswi nya tentang UULLAJ.

“Saya menyambut dengan sangat antusias, dan berharap, kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan di sekolah kami, agar siswa kami dapat memberikan pemahaman yang diberikan kepada sanak keluarganya,” pungkasnya. (MH/PS)

Polisi Go To School Satlantas Polres Pesawaran SMAN 1 Gedongtataan

Posting Terkait