Satlantas Polres Pesawaran Himbau Pelajar Tak Bawa Kendaraan Pribadi ke Sekolah

GEDONGTATAAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran lakukan himbauan larangan bagi pelajar untuk tidak membawa kendaran pribadi ke sekolah.

Himbauan tersebut disampaikan secara langsung oleh Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, saat menindak anak sekolah yang tidak melengkapi syarat mengendarai kendaraan.

“Salah satu syarat mengendarai kendaraan bermotor adalah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), karena itu kita himbau kepada para pelajar yang belum memiliki SIM agar tidak membawa kendaraan pribadi ke sekolah”, himbaunya. Selasa (17/7).

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI ke 73, Polres Pesawaran Gelar Perlombaan

Disampaikannya lebih lanjut oleh Kasat Lantas pihaknya juga meminta peran serta orang tua dan guru agar bersama sama memperhatikan dan mengawasi anak anaknya agar tidak membawa kendaraan saat ke sekolah.

“Kita juga sudah mensosialisasikan tertib berlalulintas ke sekolah sekolah, dengan program Police goes to school, dan kita juga sudah turun langsung ke jalan raya untuk menindak secara tegas anak anak pelajar yang telah membawa kendaraan ke sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Pesawaran Operasi Tanggap Narkoba

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan ini diterapkan guna Pesawaran tertib berlalu lintas, guna menjaga keselamatan seluruh masyarakat. “Dengan mematuhi lalu lintas, dapat menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain yang menggunakan jalan raya. Ayo sejak saat ini Kabupaten Pesawaran tertib berlalu lintas, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, maka dari itu kita harus tegas menindak setiap pelanggaran,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Pesawaran Bekuk Ibu Bakar Tangan Anak Tiri

“Saya juga berharap kepada para orang tua agar berperan serta untuk mengantarkan anak anaknya kesekolah atau bisa juga dengan menggunakan kendaraan angkutan umum,” harapnya. (MH/PS)

Polres Pesawaran

Posting Terkait