Satlantas Polres Tuba Gelar Operasi Keselamatan Krakatau 2018

Satlantas Polres Tuba Gelar Operasi Keselamatan Krakatau 2018

Kapolres Tulang Bawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Keselamatan Krakatau 2018, bertempat di Lapangan Mapolres Tulang Bawang, Kamis(1/3/2018). Foto: GS/Fajarsumatera.co.id

TULANGBAWANG BARAT- SATLANTAS Polres Tulangbawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Keselamatan Krakatau 2018, bertempat di Lapangan Mapolres Tulang Bawang, Kamis(1/3/2018).

Bertindak selaku Pimpinan Apel, Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo SIK MSi, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Adit Priyanto SH SIK, dan Komandan Apel Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Suarjono Suryaningrat SH MM.

Kapolres Tulang Bawang pada kesempatan apel ini membacakan amanat dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM mengatakan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2018.

Baca Juga:  Satlantas Polresta Bandar Lampung Giat Operasi Keselamatan

“Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2018 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia hari ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, Operasi Keselamatan Krakatau 2018 merupakan operasi terpusat dari Mabes Polri yang dilaksanakan oleh Kepolisian Lalu Lintas di seluruh wilayah Republik Indonesia selama 21 hari dengan mengedepankan kegiatan preventif.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2018

“Operasi Keselamatan Krakatau 2018 adalah operasi terpusat dari Mabes Polri yang dilaksanakan oleh Kepolisian Lalu Lintas di seluruh wilayah Republik Indonesia selama 21 hari terhitung mulai tanggal 5 Maret 2018 s/d 25 Maret 2018 dengan 20 % kegiatan gakkum (penegakkan hukum) dan 80 % kegiatan preventif,” jelasnya.

Masih menurut Kapolres, yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2018 yaitu kendaraan bermotor (R2) yang melawan arah lalu lintas, menggunakan handphone (HP) ketika mengemudi, berboncengan lebih dari 1 dan pengendara kendaraan yang belum cukup umur.

Baca Juga:  Personel Gabungan Kampanye Operasi Keselamatan Krakatau 2018

Pasukan yang mengikuti kegiatan apel ini terdiri dari 1 pleton TNI AD dari Kodim 0426 Tulang Bawang, 1 peleton Brimob Subden III Menggala, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Sat Sabhara, 2 peleton Bhabinkamtibmas, 1 peleton Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba, 1 peleton Sat Pol PP Tulang Bawang dan 1 peleton Dishub Tulang Bawang. (GS)

Operasi Keselamatan Krakatau 2018 Polres Tuba

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan