Satlantas Polresta Balam Tindak Tegas Parkir Sembarangan

Satlantas Polresta Minta Komitmen Pemkot Atasi Macet

AKP Ridho Rafika.

BANDAR LAMPUNG – PERINGATAN bagi para pengendara atau pemilik mobil khususnya warga Kota Bandar Lampung (Balam). Karena Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) akan menindak tegas pemilik kendaraan yang diparkir secara sembarangan di Kota Tapis Berseri.

Wakil Kepala Satlantas Polresta Balam AKP Ridho Rafika mengingatkan agar masyarakat tidak memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat.

Baca Juga:  Naik Motor Bawa Sajam, Ini Akibatnya

“Kalau ada kendaraan yang parkir sembarangan, apalagi dijalan-jalan protokol, pihaknya tidak segan melakukan penindakan dengan menilang surat-menyurat kendaraan tersebut,” kata pria yang akrab disapa Ridho melalui pesan singkatnya, Selasa (10/4).

Menurut dia, pihaknya berkomitmen menciptakan kondisi Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) untuk pengguna jalan.

Ia melanjutkan, masih banyak pengemudi kendaraan khususnya mobil yang parkir di sembarang tempat.

Baca Juga:  Naik Motor Bawa Sajam, Ini Akibatnya

“Kalau ada mobil-mobil yang parkir di badan jalan, jangan salahkan bila kami lakukan penilangan,” jelasnya.

Salah satu contoh, sambung dia, Tim Speed Satlantas Polresta Balam telah melaksanakan penindakan kendaraan yang parkir di badan jalan Jalan Akhmad Yani, Selasa (10/4) siang.

“Anggota kita melakukan penindakan terhadap, pengendara mobil, dia seorang wanita yang parkir sembarangan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Naik Motor Bawa Sajam, Ini Akibatnya

Untuk itu, Ridho mengimbau agar para pengemudi selalu memarkirkan kendaraannya pada tempatnya.

“Ingat, di jalan anda tidak sendiri, ada pengguna jalan lainya. Jadi, jangan memakan badan jalan saat parkir, karena dapat mnyebabkan gangguan kamseltibcar lantas kepada pengguna jalan lainnya,” imbaunya. (*/HM) 

Parkir Sembarangan Satlantas Polresta Balam

Posting Terkait