Satono Masih Jadi Target Utama Kejari Bandarlampung

Tinus | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – Sepanjang tahun 2019 ini, tercatat sebanyak 7 dari 13 buronan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung berhasil ditangkap. Dari 6 yang belum berhasil dilacak keberadaannya, mantan Bupati Lampung Timur, Satono, menjadi target yang utama.

Dari 6 yang belum tertangkap, sebanyak 5 buronan merupakan terpidana perkara pidana umum dan seorang adalah buronan perkara tindak pidana korupsi, yang juga turut tercatat dalam daftar pencarian orang (DPO) pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung selama 7 tahun.

Baca Juga:  Kejari Selidiki Dugaan Penyelewengan Dana BOS di SMPN 6 Bandarlampung

“Untuk keberadaan Satono, masih kita lakukan pemantauan. Kami harap juga peran serta masyarakat untuk ikut membantu,” jelas Kasi Intelejen Kejari Bandarlampung, Idwin Saputra, Sabtu (14/12).

Diketahui, nama Satono, masih jadi target yang utama dalam pencarian para terpidana yang kabur tersebut, dimana negara telah dirugikan sebesar Rp119 miliar, dalam perkara tindak pidana korupsi dana APBD dan telah divonis hakim dengan hukuman pidana penjara selama 15 tahun pada 2012 lalu.

Baca Juga:  Yani Mayasari Jadi Datun Kejari Bandarlampung Gantikan Rita Susanti

Kejari Bandarlampung pun mengimbau kepada masyarakat, agar turut membantu menginformasikan keberadaan para buronan. Supaya pihak kejaksaan dapat segera menangkap dan menjebloskannya ke penjara.(TN)

Kejari Bandarlampung Satono

Posting Terkait