Satpam Cabul Terbukti Perkosa Anak Bawah Umur

Pencabulan/Ilustrasi

Fajar Sumatera – Edward Hafez, seorang pemuda yang bekerja sebagai Satpam di salah satu sekolah swasta di Bandar Lampung, harus menerima hukuman penjara selama enam tahun dari majelis hakim, karena perbuatan pencabulannya yang ia lakukan terhadap seorang anak dibawah umur.

Terdakwa pun dikenakan pidana denda sebesar Rp1 miliar, dengan subsidair denda yaitu hukuman penjara selama tiga bulan.

Lelaki 29 tahun ini terbukti melanggar pasal 81 ayat 1 Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2014, tentang perubahan atas Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002, tentang perlindungan anak.

Baca Juga:  Berawal Kenal di Medsos, Gadis 16 Tahun asal Kota Agung Hamil

Junto Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016, tentang penerapan peraturan pemerintah pengganti Undang – Undang Nomor 1 Tahun 2016, tentang perubahan kedua atas Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002, tentang perlindungan anak menjadi undang – undang.

Diketahui perkara ini berawal pada Juli 2020 lalu, ketika terdakwa ingin menyewa jasa layanan komersial korban CA melalui aplikasi Mechat dan menyepakati harga serta sebuah hotel sebagai tempat untuk bertransaksi.

Baca Juga:  Polres Lampung Timur Amankan Dua Pelaku Cabul

Saat keduanya telah bertemu, terdakwa pun segera melakukan persetubuhan dengan korban, sembari melakukan dokumentasi dengan telepon genggamnya, dengan memfoto dan merekam perbuatannya tersebut.

Ketika itu korban berusaha menolak tingkah laku terdakwa, namun terdakwa tidak peduli dan terus melakukan aksinya tersebut sembari mencekik korban agar korban tidak melawan.

Setelah peristiwa tersebut, terdakwa pun menghubungi korban untuk mengajak bertemu, dengan mengancam akan menyebarkan dokumentasi perbuatan mereka jika kemauan terdakwa tidak dipenuhi. Sehingga korban pun merasa terancam dan melaporkan terdakwa ke pihak kepolisian.

Baca Juga:  Orangtua Korban Dugaan Pencabulan Sambangi Sekretariat AWPI Metro

 

Reporter :  Tinus Ristanto

Anak Dibawah Umur Kota Bandar Lmpung Pencabulan Satpam

Posting Terkait