Satpol PP Provinsi Lampung Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Satpol PP Provinsi Lampung Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – SATPOL PP Provinsi Lampung melaksanakan upacara penyematan kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil dan penyematan tanda pengabdian bagi Tenaga Kontrak di Lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung, Senin (25/6/2018).

Upacara dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara Bendera di Lingkungan Pemprov Lampung di lapangan Korpri Pemprov Lampung yang diikuti oleh sekitr 800 anggota Satpol PP dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Acara dimulai dengan pembacaan Keputusan Gubernur Lampung tentang kenaikan pangkat PNS di Lingkungan Satpol PP Provinsi Lampung dan Keputusan Gubernur tentang pengangkatan Tenaga Kontrak, dalam hal ini ada 23 orang PNS dan 602 Tenaga Kontrak  anggota Satpol PP, dengan rincian :

–           Golongan IV : 1 orang

Baca Juga:  Lampung Sejajar Dengan DKI Sebagai Daerah Investasi Terbaik

–           Golongan III : 5 orang

–           Golongan II : 17 orang

–           Tenaga Kontrak : 602 orang.

Kenaikan pangkat 23 PNS ini merupakan anggota yang menerima kenaikan pangkat periode bulan April 2018, sementara 602 orang tenaga kontrak merupakan perpanjangan masa pengabdian dari tahun 2017 yang lalu.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur menyampaikan apresiasi pelaksanaan upacara kenaikan pangkat ini, beliau juga berpesan kegiatan ini merupakan suatu tradisi yang harus terus dilaksanakan sebagai bagian dari budaya kerja karena dapat memotivasi anggota satpol pp untuk terus meningkatkan kinerja secara profesional dalam melayani masyarakat, terutama dalam pelaksanaan tugas baik itu dalam penegakan Peraturan Daerah maupun Peraturan Kepala Daerah sehingga satpol PP lebih kreatif , berinovasi dan tetap menjaga wibawa Satpol PP.

Baca Juga:  Trakindo Dukung Percepatan Pembangunan Provinsi Lampung

Setelah pelaksanaan upacara tersebut, dilanjutkan dengan pengarahan langsung oleh Kasat Pol PP Provinsi Lampung (Jayadi) di Ruang Sungkai Gedung Balai Keratun.

Dalam pengarahannya Jayadi menjelaskan kepada seluruh anggota satpol pp bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Bapak M. Ridho Ficardo selaku Gubernur Lampung, yang diberikan setiap anggota yang terbaik melalui suatu proses penilaian terhadap anggota yang memiliki Intergritas, Komitmen dan Loyalitas tinggi serta patuh pada pimpinan

Selanjutnya Jayadi berharap, dalam kenaikan pangkat anggotanya bisa bekerja lebih baik lagi karena ke depan sangat berat lagi dalam menjalankan tugas sesuai dengan paradigma yang ada, terlebih saat menjelang Pilkada serentak khususnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung.

Baca Juga:  GPN Laporkan KPU Pesawaran ke Bawaslu Provinsi Lampung

“Anggota Satpol PP bisa membantu menjaga keamanan bersama TNI dan POLRI sehingga akan mencipatakan Pilkada serentak yang aman, tentram, lancar, jujur, dan adil,” katanya.

Anggota Satpol PP juga diminta bersikap produktif mencermati gelagat dinamika di wilayahnya demi menjaga stabilitas dan keamanan jelang pesta demokrasi serta konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintah.

Sebagai aparat sipil negara, Satpol PP juga dituntut bersikap netral sebagaimana diperintahkan undang-undang ASN.

“Satpol PP harus lebih meningkatkan upaya deteksi dini agar potensi gangguan ketertiban umum dan keamanan bisa diantisipasi, dengan begitu masyarakat akan merasa terlindungi,” ujarnya. (*)

451 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Provinsi Lampung Satpol PP

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan