Satu Bandar Narkoba Tewas Ditembak BNNP Lampung

Satu Bandar Narkoba Tewas Ditembak BNNP Lampung

JP (27) dan MT (20) keduanya warga Gedongair, Tanjungkarang Barat, merupakan sepasang suami istri bersama AN (56), warga Sukaraja, Telukbetung Selatan saat ekspos di BNNP Lampung, Senin (19/3/2018).

BANDARLAMPUNG – PERANG terhadap peredaran narkoba terus dikibarkan para penegak hukum. Apalagi provinsi Lampung dianggap sebagai surganya bagi para pengedar, pemakai barang haran tersebut.

Jadi tak heran, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung dengan gencar terus melakukan razia peredaran narkoba di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Baca Juga:  BNNP Lampung Gelar Operasi Senyap di Lapas Way Huwi

Salah satu keberhasilan BNNP dalam aksinya memerangi narkoba adalah dengan mengamankan lima bandar narkoba. Dalam penangkapan tersebut petugas BNNP mendapatkan perlawanan sehingga dari lima tersangka satu diantaranya tewas ditembak petugas.

Hal tersebut dikatakan Kepala BNNP Lampung Brigjend Pol Tagam Sinaga, Senin (19/3).

Brigjend Pol Tagam Sinaga mengatakan, empat pelaku pengedar narkoba berhasil ditangkap. Satu dari keempat pelaku ditembak mati BNNP. Pelaku yang ditembak mati diketahui bernama CK (28), warga Tanjungkarang Barat, Bandarlampung (Balam), dan merupakan bandar besar narkoba.

Baca Juga:  BNNP Lampung Amankan Tiga Kurir Narkoba dan Ribuan Ekstasi

“Kemudian tiga pelaku lainnya yang kami amankan yaitu, JP (27) dan MT (20). Keduanya warga Gedongair, Tanjungkarang Barat, Balam. Mereka merupakan sepasangan suami istri. Pelaku terakhir adalah AN (56), warga Sukaraja, Telukbetung Selatan, Balam,” kata Tagam.

Tagam menjelaskan, dari empat pelaku yang ditangkap, ketiganya ditembak petugas karena berusaha melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Baca Juga:  Tujuh Pengguna Narkoba Direhabilitasi

Namun, satu pelaku tewas. Menurutnya, BNNP tidak segan-segan memberikan tindakan tegas dalam memberantas narkoba.

“Kami akan perangi siapapun yang berani mengedarkan maupun menggunakan narkoba di Lampung. Narkoba ini merusak moril bangsa. Ketiga pelaku ini akan kami proses lebih lanjut,” pungkasnya. (RM) 

310 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BNNP Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan