Saya Baru 5 Bulan Nyabu

BANDARLAMPUNG — Azhari Ibrahim (50) pelaku penyalahgunaan narkoba yang diringkus anggota Satresnarkoba Polresta Bandarlampung. Dalam akuanya di depan petugas bahwa ia baru lima bulan ini memakai barang haram tersebut.

“Baru lima bulan pak, kenal itu (sabu-sabu.red) juga awalnya cuma coba-coba dan dikasih tau sama temen,” akunya saat ekspose, Kamis (23/11)

Pria paruh baya ini pun menambahkan, bahwa sabu-sabu itu ia pesan dari rekannya yang berinisial AR yang ia beli dengan harga Rp250 ribu per paket kecil.” Sempat saya berhenti memakai narkoba, tapi terpengaruh lagi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandar Lampung kembali berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu pada Senin (20/11) sekitar pukul 12.00 WIB.

Pelaku yang bernama Azhari Ibrahim (50) warga Jalan Hi. Agus Salim, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung. Diringkus petugas dikediamannya pada saat pelaku sedang memakai narkoba.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba) Polresta Bandar Lampung Kompol Indra Herlianto mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan penyelidikan anggotanya bahwa diwilayah itu sering terjadi penyalahgunaan narkoba.

“Dari penyelidikan itu anggota langsung mendatangi kediaman pelaku dan menemukan barang bukti satu paket kecil sabu-sabu yang disimpan di karung beras,” ujarnya saat ekspose di Mapolresta, Kamis (23/11/2017).

Indra sapaan akrabnya menambahkan, sesaat setelah ditanya pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang sengaja dia simpan sendiri.

” Dari pengakuan bahwa barang itu adalah miliknya yang ia beli dari seorang berinisial AR yang digunakannya sendiri,” jelas dia.

Atas perbuatannya, lanjut Indra, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

” Kami masih melakukan pengejarang terhadap rekan korban,” pungkasnya. (RD)

5 bulan nyabu

Posting Terkait