Sebuah Rumah di Panjang Ludes Terbakar

Rumah Terbakar

Ilustrasi.

BANDARLAMPUNG – SEBUAH rumah yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Gang Planet Kelurahan Panjang Utara, Panjang, Bandarlampung (Balam), ludes terbakar pada Rabu (21/3) subuh sekitar pukul 04.40 Wib.

Dugaan kebakaran disebabkan oleh korsleting arus listrik dan mengahnguskan rumah berukuran 120 meter persegi.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balam mengalami kesulitan untuk memadamkan api yang berkobar sejak pukul 04.40 Wib.

Baca Juga:  Rumah Warga Talang Lebar Dilalap si Jago Merah

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kepala BPBD Kota Balam M Rizki mengatakan, rumah itu dihuni oleh dua anggota keluarga. Yakni Samijan dan Dwi Laksono serta tiga orang lainnya.

“Kami kesulitan memadamkan api lantaran rumah tersebut berada di pemukiman padat penduduk. Jalannya juga sempit, sehingga mobil pemadam kebakaran (Damkar) tidak dapat masuk. Jadi damkar hanya bisa sampai di depan gang,” kata Rizki saat diwawancarai usai kejadian.

Baca Juga:  Rumah Icas di Jalan Cengkeh Habis Dilalap si Jago Merah

Selain itu, lanjut Rizki, lokasi kebakaran juga berdekatan dengan rel kereta api. Kita harus menggali lubang di bawah rel, untuk memasukkan selang. Karena kereta sempat lewat,” terangnya.

Butuh waktu selama satu jam untuk memadamkan api. “Lima Damkar dan 30 anggota kita turunkan. Butuh waktu satu jam sampai apinya padam,” ujar Rizki.

Baca Juga:  Dua Rumah Warga Pekon Pardawaras Terbakar

Menurut Rizki, sumber api akibat konsleting arus listrik. “Dugaan sementara kita, kebakaran terjadi karena konsleting arus listrik. Kerugian mencapai Rp75 juta atas kebakaran itu,” terangnya. (*/HM) 

Rumah Terbakar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan