Sejak Juni Lalu, BPBD Pringsewu Makamkan 54 Orang Akibat Korona

Pringsewu-Badan penaggulan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu. Sejak masuknya zona merah di Pringsewu kurang lebih lima puluh empat (54) orang yang meninggal dunia akibat covid-19 terhitung dari tanggal 26 juni hingga 6 juli 2021.

“Tapi itu bukan warga Pringsewu semua yang meninggal ada warga luar kabupaten juga berhubung ada sodara nya disini dan jadi kita bantu pemakaman nya sesuai prokes,”ucap Edi Sumber Pamungkas,Kepala BPBD Pringsewu saat dikonfirmasi didepan kantor BPBD setemapat, Selasa (06/07/2021).

Pihak BPBD Pringsewu tugas dan pungsinya hanya memkamkan saja, tidak tau soal anggaran yang meninggal karna covid-19 itu anggaran nya berapa.

“BPBD hanya tugas hanya memakamkan saja, Kalo soal klam yang kena covid itu pihak dari rumah sakit bukan ke kita. Kita hanya memakamkan saja,”terang Kepala BPBD Pringsewu.

Sebelumnya BPBD sudah melakukan simulasi pemakaman covid-19, semua nya harus kompak dari pengakatan peti jenazah sampe menurun peti ke liang lahat.

“Sejauh ini tidak ada kendala, soalnya kita sudah kordinasi ke semua kepala pekon sekabupaten pringsewu sebelumnya bersama bupati pringsewu,”terangnya.

Secara pemakaman pihak pemerintan setempat tidak ada kendala.

“kita tidak ada kendala sampe saat ini dilapangan, tim juga tidak bisa menolak, mau jam Berapa saja pemakamannya, bahkan tim kita pernah sampe jam 2 malam,”terang edi.

Tim BPBD Pringsewu di bagi jadi enam (6) tim masing-masing tim tujuh (7) orang, sekali pemakaman di bayar 500ribu perorang.(Bal)

Posting Terkait